Search
Selasa 4 Agustus 2020
  • :
  • :

CWEETA Diklaim Telkomsel Lebih Inovatif dan Kreatif

MAJALAH ICT – Jakarta. Telkomsel telah mengumumkan kehadiran CWEETA, layanan terbaru dari media sosial ponsel yang berbasiskan teks, serta memungkinkan penggunanya untuk saling mengirimkan pesan instan (chatting) dan bersosialisasi dengan pengguna layanan CWEETA lainnya (CWEETers).

Menurut Head of Digital Lifestyle Group Telkomsel Marina Kacaribu, layanan ini dinilai lebih inovatif dan kreatif di era digital ini. "Layanan CWEETA dari Telkomsel ini menggunakan teknologi USSD, sehingga pengguna CWEETA tidak memerlukan koneksi internet untuk pemakaiannya. Selama pelanggan terhubung dengan jaringan GSM Telkomsel, layanan CWEETA bisa hadir dimanapun dan kapanpun baik melalui kartuHalosimPATI maupun Kartu As, sehingga memudahkan pengguna CWEETA untuk saling berinteraksi," terang Marina.

Dtambahkan Marina, semua ponsel GSM mendukung teknologi USSD, jadi dapat dikatakan hampir semua ponsel GSM dapat menggunakan CWEETA, hingga smartphone seperti Android, iPhone, Blackberry dan Windows Phone. "Untuk lebih nyaman dalam ber-CWEETA ria, sebaiknya menggunakan handphone yang dilengkapi dengan keyboard QWERTY, sehingga juga memudahkan pelanggan dalam melakukan chatting atau update status. Namun ada beberapa tipe ponsel yang belum mendukung keyboard alfanumerik pada teknologi USSD yang diusung CWEETA, seperti Samsung S3, B7320, Galaxy Note, Galaxy Grand I9082 dan CROSS L3C. Saat ini sedang diupayakan agar tipe ponsel tersebut tetap dapat menikmati layanan CWEETA," paparnya lagi.

Melalui CWEETA tersedia beberapa fitur, diantaranya adalah Chat one to one, Chat Group dan Update Status. Selama free trial, pelanggan dapat bertukar pesan dengan temannya secara gratis dan tanpa dikenakan biaya apapun selama 3 hari. Jika masa uji coba telah habis, maka pelanggan dapat memilih paket langganan yang sesuai dengan kebutuhannya. Ada dua pilihan paket, yaitu paket mingguan  (Rp 2.200 per 7 hari) atau paket bulanan (Rp 5.500 per 30 hari), harga sudah termasuk pajak. Layanan chatting CWEETA tidak dikenakan biaya tambahan apapun selain dari biaya langganan mingguan/bulanan yang telah dipilih.

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *