Search
Rabu 21 Februari 2024
  • :
  • :

Dari Canon untuk Kampoeng Wirausaha

MAJALAH ICT – Jakarta. Kemajuan teknologi dan era digital membuat berbagai kegiatan menjadi lebih mudah, salah satunya dalam urusan bisnis. Oleh karena itu, Canon melalui PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia turut mendukung kemajuan para pemilik Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar naik kelas dan Go Digital dengan mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertajuk “Dari Canon untuk Kampoeng Wirausaha”. Program ini, bertujuan untuk membantu para pelaku UMKM dalam beradaptasi dengan dunia digital agar semakin mempermudah para pelaku usaha beralih dari sistem konvensional ke teknologi digital dalam hal memasarkan produknya.

”Dengan adanya program ini, kami berharap dapat membantu para pelaku UMKM semakin mampu bersaing dalam memasarkan produk-produknya. Langkah ini juga sekaligus sebagai bentuk dukungan Canon untuk turut menyukseskan program pemerintah dalam pemerataan pembangunan ekonomi di Indonesia melalui jalur edukasi kepada para pelaku UMKM,” ujar Monica Aryasetiawan – Canon Business Unit Director PT Datascrip.

Materi pelatihan meliputi dasar fotografi dan dasar copywriting untuk media sosial, hingga kreatif digital printing yang dimentori oleh fotografer profesional Misbachul Munir untuk area Jawa Tengah. Di setiap pelatihan, para peserta juga diberikan kesempatan untuk langsung praktik yang didampingi oleh mentor.

Tahap pertama berlangsung di 3 (tiga) kabupaten, yaitu di Kab. Gunung Kidul Wonosari (24/01), Sleman (25/01), dan Kebumen (30/01) mulai pukul 08.00-17.00 WIB dengan total peserta 150 orang. Dan Tahap berikutnya, akan dilaksanakan di kota atau kabupaten lainnya di area Jawa Barat dan Jawa Tengah.
Para pelaku UMKM berterima kasih dan memberikan apresiasi terhadap program CSR ”Dari Canon untuk Kampoeng Wirausaha” ini karena membantu para pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnisnya. “Kegiatan pelatihan ini memberikan banyak manfaat bagi para pelaku UMKM karena materi yang diberikan dapat membuka wawasan kami tentang pemasaran digital dan proses kreatif yang bisa dilakukan untuk semakin memajukan usaha kami. Program ini menjadi bekal bagi para pelaku UMKM untuk terjun ke dunia digital dan lebih melek teknologi,” ungkap Denita Aulia Sari – Peserta pelatihan UMKM asal Sleman.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *