Search
Rabu 24 Juli 2024
  • :
  • :

Dari Redaksi: Dukungan Terhadap Green IT

MAJALAH ICT – Jakarta. Pembaca Majalah ICT dimanapun berada. Indonesia ICT Institute sebagai penerbit Majalah ICT bekerja sama dengan ITrain baru saja menyelenggarakan South-East Asia Green IT Conference 2013 di Kuala Lumpur Malaysia, 11 Oktober kemarin. Penyelenggaraan South-East Asia Green IT Conference ini merupakan kali yang ketiga. 

""Sebagai media yang hanya terbit secara e-magazine dan online news, Majalah ICT sangat mendukung pergerakan teknologi hijau. Sehingga, kami selalu menyarankan agar e-magazine kami, baik yang dalam edisi Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris, tidak untuk dicetak. Hal ini bertujuan untuk menjaga kelestarian bumi kita. Dengan langkah kecil, diharapkan bumi tetap lestari dari kertas dan tinta yang kita biasa gunakan jika media ini dalam versi cetak.

Acara Green IT Conference dihadirkan mengingat penggunaan layanan teknologi informasi yang makin meningkat, membutuhkan juga inovasi teknologi yang lebih hijau, dimana kepedulian terhadap teknologi hjau juga makin meningkat daripada sebelumnya. Acara ini menyatukan jaringan global Green profesional TI, ahli, CIO, CTO, Manajer TI, profesional dan manajer di bawah satu atap. Konferensi satu hari penuh ini diisi ceramah, berbagi pengetahuan, studi kasus dan diskusi panel yang menjawab pertanyaan-pertanyaan terkait dengan perkembangan terbaru, tren dan aplikasi yang meneruskan agenda TI berkelanjutan. Dari forum ini, banyak juga didiskusikan bagaimana kinerja keberlanjutan dan efisiensi yang lebih dari organisasi dan aset teknologi informasi. 

Semoga inisiatif serupa dapat juga ditularkan di Indonesia. Dan kami, tentunya bersama Pembaca Majalah ICT semua, akan menjadi bagian dari pergerakan tersebut. 

Redaksi