Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

Dari Redaksi: Majalah ICT Jadi Partner Konferensi Data Center

MAJALAH ICT – Jakarta. Pembaca Majalah ICT dimanapun berada. Di bulan Juni ini, Majalah ICT bermitra dengan DCD Converged menggelar konferensi dan pameran data center di Jakarta, pada 5 Juni di Hotel JW Marriott. Acara ini akan menyediakan berbagai pengetahuan dan wawasan strategis praktis di seputar bagaimana permintaan pertumbuhan yang kuat bisa dijawab sambil sekaligus meminimalkan resiko untuk fasilitas data center dan layanan-layanannya.

Pengembangan sebuah perekonomian digital dan dukungan sektor data center lokal merupakan dua faktor penting untuk pengembangan Jakarta, yang dipersiapkan untuk memimpin pertumbuhan perekonomian Indonesia. Acara ini akan dibagi dalam dua sesi, yang pertama berfokus pada penyimpanan dan jaringan TI untuk para pengambil keputusan TI, dan yang kedua berfokus pada alih-daya, perancangan, pembangunan dan operasional bagi para profesional data center.

Dengan pertumbuhan pasar yang dipercepat, DCD Converged Jakarta 2014 bertujuan melengkapi para pengambil keputusan TI dan profesional data center dengan berbagai pengetahuan serta wawasan strategis dan praktis sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan pasar dan tampil di depan dalam sebuah lingkungan ekonomi yang terus berkembang.

Para pembicara di acara tahun ini merupakan para pemimpin dari TI dan industri data center Indonesia, termasuk Heru Sutadi, Executive Director, Indonesia ICT Institute; Erison Oktavian, CIO, PT Media Nusantara Citra; Neil Creswell, MD & CTO, Indonesia Cloud dan Krisna Nugraha, Chief Technology Officer, PT. Aero Systems Indonesia (Garuda Indonesia Group of Company).

DCD Converged Jakarta secara khusus dirancang untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan pengetahuan dan jaringan bagi para profesional yang bertanggung jawab dalam merancang, membangun dan menjalankan fasilitas-fasilitas TI dan juga para pengambil keputusan TI yang bertanggung jawab untuk keputusan-keputusan strategis dalam perencanaan kapasitas dan investasi teknologi.

Acara ini akan membahas topik-topik penting seperti tren-tren di industri data center Indonesia seperti infrastruktur dan tren investasi Indonesia dan apa artinya bagi para pemilik dan penanggung jawab di pasar ini, strategi mengembangkan berbagai strategi terbaik dalaminfrastruktur TI dan alih-daya untuk memenuhi kebutuhan bisnis, opsi-opsi perancangan dan pembangunan untuk sebuah infrastruktur TI yang fleksibel, skalabel dan siap untuk masa depan, keputusan Operasional yang membahas berbagai prosedur operasional dan staf di data center anda untuk meminimalkan resiko dan memaksimalkan efisiensi, kemudian ada pembahasan optimalisasi  berbagai teknologi dan strategi untuk meminimalkan resiko dan biaya serta pemikiran masa depan mengenai bagaimana tren-tren dalam alih-daya dan cloud, pengelolaan konsolidasi dan fasilitas, solusi dan teknologi mempengaruhi arah data center di Jakarta.

Dukungan terhadap acara-acara yang memberikan pembedayaan kepada stakeholders ICT Indonesia akan terus kami lakukan. Dan itu tidak hanya terbatas di dalam negeri saja, namun juga hingga ke luar negeri. Apalagi, Majalah ICT hadir dalam dua edisi bahasa, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Sehingga, bagi orang luar yang ingin mengetahui dan mendalami informasi perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia pun dapat terpenuhi tanpa adanya kendala bahasa.