Search
Selasa 21 Mei 2024
  • :
  • :

Dell akan Luncurkan Storage Enterprise Baru Mei Mendatang

MAJALAH ICT – Jakarta. Dell mengumumkan peluncuran seri baru array enterprise storage dengan fitur lengkap, yang dirancang untuk implementasi pada fiber channel kelas menengah. Tersedia untuk pertama kali di wilayah Asia Pasifik dan kemudian di seluruh dunia pada 2014, Dell Storage SC4000 Series yang baru menunjukkan inovasi Dell yang tak henti-hentinya dalam menyediakan storage kelas enterprise dengan fitur lengkap untuk solusi berskala lebih kecil yang hemat biaya dan berperforma tinggi.

Seri array storage terbaru, yang memiliki solusi flash murni dengan harga hingga 76 persen lebih rendah dibanding array flash murni kompetitor, merupakan koleksi terbaru portofolio data center enterprise Dell yang didorong oleh kebutuhan konsumen dan terdiri dari solusi-solusi yang bertujuan untuk membuat TI lebih efisien dan praktis.

"Dell Storage SC4000 Series merupakan contoh terbaru Dell dalam mengubah komponen biaya sebuah storage enterprise yang kemudian menjadi peluang besar bagi para konsumen, mitra channel dan Dell sendiri,” ujar Catherine Lian, Managing Director, Dell Indonesia. “Dell kini mampu menawarkan array fiber channel kelas enterprise dalam solusi berkinerja tinggi dan dengan harga terjangkau yang dirancang untuk implementasi kelas menengah. Array-array tersebut menawarkan kemampuan canggih dari storage enterprise dengan skala yang lebih besar untuk membantu organisasi berukuran sedang menjadi lebih kompetitif, sekaligus memungkinkan Dell mencapai segmen pasar storage yang baru dengan solusi dan support kelas dunia kami.”

Pada 2014 dan 2015, pasar dari array storage kelas menengah dengan jaringan fiber channel dan networked attached storage (NAS) diperkirakan mencapai USD 5,5 milyar di seluruh dunia4, sebuah peluang bagi teknologi Dell Storage yang sebelumnya tidak ada. Sebagai tambahan, sebagian besar penjualan array storage kelas menengah di Asia Pasifik pada tahun ini diperkirakan merupakan jaringan fiber channel (79 persen), dibandingkan dengan 39 persen di Amerika Utara.4 Dengan array Dell Storage terbaru akan diluncurkan pertama kali di negara-negara Asia Pasifik, Dell dapat mendukung kebutuhan storage di wilayah tersebut sembari membuka pintu-pintu baru terhadap perkembangan usaha.

Array Dell Storage SC4000 Series akan diluncurkan bersamaan dengan Dell Storage SC4020, sebuah storage area network (SAN) 2U 24-drive dengan basis software Dell Compellent Storage Center. Array-array tersebut dirancang untuk menawarkan kemampuan canggih setara dengan SAN yang lebih besar, dalam solusi yang ditujukan bagi implementasi kelas menengah baik dari sisi ukuran maupun biaya.

Dell Storage SC4020, yang kapasitas dasarnya dapat berkembang hingga 408 terabyte, mendukung beban kerja yang luas bagi organisasi dengan berbagai ukuran di semua industri yang membutuhkan SAN berukuran sedang atau solusi storage untuk kantor cabang atau lokasi jauh. Sebagai contoh, Dell Storage SC4020 dapat menampung hingga 10.000 mailbox user Microsoft Exchange 2013 dalam sebuah 2U SAN dengan 24 hard disk drive, dan dengan 12 drive, 2U SAN yang sama dapat mencapai hingga 129.000 beban kerja IOPS (input-output operations per second) dari database Oracle dengan latensi kurang dari satu milidetik.

Array terbaru tersebut menawarkan interoperabilitas dengan solusi storage Dell Compellent yang sudah terjamin dan kemampuan yang setara dalam menghubungkan data secara cerdas menggunakan disk tradisional, flash yang dioptimalkan untuk penulisan (SLC), dan flash yang dioptimalkan untuk pembacaan (MLC). Pengguna bisa mendapatkan kinerja flash murni seharga teknologi disk 15K2 dengan cara menghubungkan antar jenis flash drive sehingga mengurangi keseluruhan biaya storage dan mendapatkan kinerja flash murni untuk mendukung berbagai aplikasi seperti beban kerja database OLTP, dimana storage flash murni sebelumnya tidak akan mungkin dilakukan dari segi biaya.

Dell Storage SC4020 menjadi mitra replikasi yang baik bagi array Dell Compellent SC8000, memungkinkan pelanggan untuk menghubungkan dan mengatur array tanpa hambatan, melalui sebuah antarmuka pengelolaan terpusat yang dapat membantu menyederhanakan pekerjaan dan mengurangi biaya total kepemilikan. 

Dell Storage SC4000 Series akan diluncurkan bersamaan dengan Dell Storage SC4020 di seluruh wilayah Asia Pasifik pada Mei 2014. Ketersediaan di seluruh dunia direncanakan pada akhir tahun ini.