Search
Minggu 16 Juni 2024
  • :
  • :

Dell Memperkenalkan Komputer Thin Client Wyse 5060 Quad Core Berkinerja Tinggi

MAJALAH ICT – Jakarta. Dell baru-baru ini memperkenalkan Wyse 5060, komputer thin client baru berkinerja tinggi dan sangat efisien, yang instalasi dan pengelolaanya sangat mudah dilakukan, menawarkan lebih banyak opsi keamanan dan sepenuhnya dapat digunakan di lingkungan kerja virtual Citrix, Microsoft dan VMware. Dirancang untuk para profesional di sektor ilmu pengetahuan yang menginginkan desktop virtual berkinerja tinggi, dan dukungan untuk berbagai solusi komunikasi tunggal seperti Skype for Business. Komputer thin client Wyse 5060 ini mampu menghadirkan fleksibilitas, efisiensi dan keamanan yang dibutuhkan sebuah organisasi untuk lingkungan cloud mereka dengan pengalaman pengguna yang luar biasa, sesuai kebutuhan para profesional tersebut.

Memiliki lebih dari 430 paten inovasi komputasi cloud-client dan desain, pengelolaan dan keamanan thin client, Dell adalah pakar virtualisasi client dan pelopor pemberdayaan pelanggan dalam perjalanan mereka menuju transformasi digital dalam lingkungan virtual, baik di cloud pribadi, publik ataupun hibrida. Dell memelopori penekanan biaya dan kompleksitas virtualisasi desktop, sembari menghadirkan kinerja yang lebih baik dan membuatnya semakin mudah untuk merancang, menginstal dan menjalankan VDI dibandingkan sebelumnya. Komputer thin client tingkat enterprise dengan mudah dapat diperbanyak hingga mencapai puluhan ribu perangkat, dan menawarkan total biaya kepemilikan yang rendah dengan mengurangi waktu yang dihabiskan divisi TI melakukan kegiatan pengaturan dan pemeliharaan reguler.

“Saat ini, para profesional di sektor ilmu pengetahuan memerlukan akses sistem dan perangkat yang tangguh dan efisien yang memungkinkan mereka untuk berinovasi, berkolaborasi dan berbagi informasi dalam lingkungan yang aman,” ujar Steve Lalla, SVP, Commercial Client Software & Solutions, Dell. “Komputer thin client quad core Wyse 5060 terbaru ini menghadirkan kinerja dan kemampuan yang dibutuhkan para profesional di sektor ilmu pengetahuan dalam lingkungan desktop tervirtualisasi dengan biaya kepemilikan rendah dan kemudahan pengelolaan yang dibutuhkan divisi TI.”

Komputer thin client Wyse 5060 dilengkapi prosesor quad core AMD 2.4GHz yang mendukung flash hingga 8GB RAM dan 64GB, menawarkan kinerja hingga 30 persen lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. Beberapa fitur tambahan lainnya termasuk mendukung Beragam Sistem Operasi, inovasi Keamanan, konektivitas Beragam dan kemudahan Pengelolaan dimana Dell menawarkan pilihan perangkat lunak dengan fitur lengkap on-premise, off-premise, dan pengelolaan otomatis untuk memberikan kemampuan pengelolaan tingkat enterprise yang untuk mengelola puluhan ribu perangkat. Melalui Wyse Device Manager, tim TI dapat menyederhanakan konfigurasi dan kebijakan pengelolaan perangkat perusahaan dan milik pribadi pegawai dari jarak jauh – termasuk perangkat thin client dan zero client, iOS dan Android – melalui konsol tunggal intuitif.

Komputer thin client Wyse 5060 ini dapat digunakan dengan semua perangkat lunak virtualisasi utama, termasuk Citrix XenDesktop, Microsoft RDS dan VMware Horizon. Protokol remote VMware Blast Extreme juga dapat digunakan di versi WES dan ThinLinux.

ThinOS 8.3.1 memberi pelanggan lebih banyak pilihan untuk zero client Xitriz

Pelanggan cloud client-computing Dell kini memiliki fleksibilitas lebih dalam hal bagaimana dan dimana mereka mengimplementasi solusi thin client di dalam lingkungan Citrix. Wyse thin client dengan ThinOS 8.3.1 dapat diimplemtasi sebagai zero clients di dalam instalasi Citrix. Banyak pelanggan Dell yang saat ini menggunakan client Wyse Xenith di dalam lingkungan Citrix mereka, dan solusi ini membuat mereka dengan mudah menggunakan komputer thin client berbasis ThinOS generasi terbaru di dalam infrastruktur Xenith yang sudah ada tanpa kehilangan fitur atau kemampuan yang merupakan ciri khas dari pengalaman pengguna zero client Citrix.

Scott DeTota, Vice President, Product and Partner Management, CDW, mengatakan, “Sebagai penyedia solusi terdepan bagi perusahaan-perusahaan pemula, sekolah dan universitas ternama, penyedia fasilitas kesehatan dan pemerintahan selama lebih dari 30 tahun, kami mengerti apa yang dibutuhkan para profesional di sektor ilmu pengetahuan untuk mempercepat dan terus menghadirkan ide-ide baru untuk generasi selanjutnya. Kami gembira dapat bermitra dengan Dell untuk memberikan solusi kepada para pelanggan kami yang tidak saja bisa dikonfigurasikan sesuai kebutuhan mereka, tetapi juga memiliki kinerja, efisiensi dan keamanan terbaik di kelasnya dengan harga terjangkau.”

Sementara itu,  Scott Aylor, Corporate Vice President dan General Manager, AMD Enterprise Solutions, menyampaikan bahwa dengan menggabungkan kecepatan, efisiensi dan kekuatan prosesor quad-core 2.4GHz Embedded G-Series ke dalam komputer thin client Wyse 5060 baru, kami membantu Dell menyediakan solusi virtualisasi client yang fleksibel, mudah dikelola dan aman ke berbagai organisasi. “Dengan semakin berkembangnya tuntutan akan video HD, grafis tercanggih dan unified communication, kami akan terus bekerja sama dengan Dell untuk menghadirkan pengalaman tak tertandingi untuk menciptakan dan mengkonsumsi konten dalam desktop virtual,” katanya.