Search
Minggu 14 April 2024
  • :
  • :

Dell Perkenalkan Solusi Mobilitas Enterprise End-to-End

MAJALAH ICT – Jakarta. Dell Software hari ini memperkenalkan solusi mobilitas baru yang dirancang untuk membantu konsumen menyediakan dukungan yang lebih baik kepada pekerja mobile sekaligus mengurangi risiko keamanan dan kompleksitas TI. Menghadapi banjir perangkat mobile saat ini, perusahaan-perusahaan kini berusaha untuk mengubah lingkungan kerja fisik menjadi "lingkungan kerja digital" yang memungkinkan para karyawan mereka menjadi lebih produktif dan efisien tanpa terlalu membebani tim TI.

Untuk meningkatkan kecepatan operasional TI, Dell memperkenalkan solusi Dell KACE endpoint systems management terbaru yang bisa melakukan manajemen sistem di tempat secara real time dari tablet maupun ponsel cerdas. Selain itu, Dell SonicWALL meningkatkan kemampuan keamanan akses mobile-nya untuk menjawab kebutuhan pekerja mobile sekaligus meningkatkan sistem perlindungan dan data perusahaan dari ancaman mobile. Dell juga memperbaharui Dell Wyse Cloud Client Manager untuk mendukung manajemen keamanan berbasis cloud berbagai perangkat tambahan, serta meluncurkan layanan konsultasi mobilitas modular untuk konsumen kelas menengah.

"Salah satu fokus Dell adalah menyediakan solusi mobilitas enterprise end-to-end. Untuk itu kami menyediakan perangkat keras (hardware), perangkat lunak (software) dan layanan inovatif bagi konsumen untuk membantu mereka menyusun rencana, mengimplementasi dan mengelola model-model lingkungan kerja yang baru,” ucap Han Chon, Direktur Asia Pasifik dan Jepang, Security and Endpoint Systems Management, Dell Software. "Solusi mobilitas dan peningkatan keamanan terbaru kami ini adalah langkah penting dalam menyediakan akses informasi dan sumber daya yang aman dan handal yang dibutuhkan para karyawan yang bekerja secara mobile sekaligus memberdayakan bagian TI untuk menjalankan semua solusi itu secara efisien dan hemat biaya.”

Seiring dengan meningkatnya penggunaan perangkat mobile di perusahaan, bagian TI menghadapi berbagai persoalan akibat semakin banyaknya jenis perangkat yang ada. Menurut Forrester Research, Inc., karyawan menggunakan beragam perangkat, mulai dari desktop (85 persen), laptop dan netbook (63 persen) hingga tablet (21 persen) dan ponsel cerdas (48 persen)[1]. Artinya, departemen TI harus bisa memahami berbagai model pendukungdan peralatan mobile baru yang ada untuk memastikan keamanan, mengelola dan mempertahankan perangkat-perangkat yang sebenarnya tidak kompatibel dengan layanan dan struktur pendukungtradisional.

Dengan peluncuran aplikasi Dell KACE K1000 GO untuk Android dan K1000 GO untuk iOS, Dell Software membebaskan para administrator TI dari keterbatasan help desk standar dan perangkat pendukung manajemensistem dengan akses mobile ke fitur-fitur luar biasa yang terdapat di Dell KACE K1000 Systems Management Appliance. Dengan aplikasi Dell KACE K1000 GO para administrator TI dapat mengakses K1000 dari perangkat mobile mereka, jadi mereka bisa memeriksa dan menjawab laporan yang dikirimkan ke service desk meskipun sedang tidak berada di depan PC, memprioritaskan dan mempercepat penyelesaian masalah, dan menjalankan perangkat lunak dengan cara yang lebih mudah dan efisien.

Fungsi manajemen sistem cepat dari aplikasi Dell KACE K1000 GO termasuk informasi masalah diterima secara real-time dengan laporan yang di-push ke perangkat Android dan iOS, alur kerja (workflow) yang lebih ringkas untuk membuat, mempercepat dan menyelesaikan masalah yang terjadi, inventori sistem yang lengkap dan detil yang bisa dengan cepat mengidentifikasi sistem yang terhubung (dependencies) dan akar masalah dan distribusi perangkat lunak yang cepat (on the fly) untuk mempercepat update.

Dengan keamanan akses mobile terbaru yang lebih baik dari SonicWALL, Dell Software bisa membantu konsumen memenuhi tuntutan akan akses aplikasi, data dan sumber daya penting dari berbagai jenis perangkat yang lebih baik. Dengan komitmen Dell pada Connected Security, aplikasi Dell SonicWALL Mobile Connect terbaru ini kini telah terinstal dalam semua tablet dan laptop berbasis Windows 8.1, yang artinya akses keamanan Dell kini sudah tersedia di lebih banyak platform perangkat mobile dan laptop, termasuk yang berbasis Windows, iOS dan Android. Dell Connected Security memungkinkan berbagai perusahaan menyelesaikan tantangan keamanan dan compliance terbesar yang mereka hadapi saat ini-mulai dari endpoint hingga pusat data (data center) hingga cloud sembari membantu perusahaan-perusahaan tersebut mempersiapkan diri menghadapi masa depan dengan mengurangi risiko untuk membantu perkembangan bisnis.

Sebagai komitmen menyediakan solusi mobilitas end-to-end, Dell SonicWALL Mobile Connect telah terinstal di empat model tablet Dell Venue ultra-tipis yang baru saja diluncurkan dan dirancang untuk mengakomodasi gaya hidup dan bekerja masyarakat saat ini. Tablet Venue 8 Pro dan Venue 11 Pro berbasis Windows 8.1 baru tersebut  menggabungkan kinerja, desain dan kecepatan respons yang diinginkan pengguna, serta keinginan departemen TI untuk bisa melakukan integrasi perangkat mobile ke dalam lingkungan korporat yang sudah ada, dan sepenuhnya kompatibel dengan aplikasi Windows dan Microsoft Office.

Aplikasi Mobile Connect, digabungkan dengan versi terbaru Dell SonicWALL E-Class Secure Remote Access (SRA) untuk perangkat enterprise, menyediakan akses yang mudah, terkendali sesuai peraturan ke data-data penting perusahaan tanpa mengorbankan faktor keamanan bagi karyawan yang bekerja secara mobile dan dari jarak jauh (remote), menggunakan ponsel cerdas, tablet atau laptop mereka, baik yang dikelola ataupun tidak oleh departemen TI mereka. E-class SRA v10.7.0 terbaru tersebut juga menyediakan fitur dashboard ringkas yang menyederhanakan pengelolaan status akses jarak jauh dan akses aplikasi-aplikasi penting, sumber-sumber situs (web) perusahaan, file dan sumber daya client server.

Solusi keamanan akses mobile dari Dell untuk tablet dan laptop berbasis iOS, Android dan Windsows 8.1 memungkinkan koneksi SSL VPN yang aman dan kontrol akses sumber daya secara terperinci dan sesuai kebijakan perusahaan, otentikasi sesuai konteks untuk membatasi akses hanya bagi pengguna yang diberi wewenang dan perangkat-perangkat yang dipercaya, akses satu klik pada aplikasi-aplikasi dan sumber daya perusahaan sesuai wewenang yang diberikan dan pengaturan kebijakan terpusat untuk efisiensi pengelolaan.

Perangkat manajemen sistem Dell KACE, Dell SonicWALL Mobile Connect dan Dell E-Class SRA tersedia di mitra channel Dell. Dell Wyse Cloud Client Manager sudah bisa langsung diakses, dan perusahaanperusahaan yang tertarik bisa mendaftar secara online untuk mencoba fitur lengkapnya secara gratis selama 30 hari.