Search
Kamis 18 April 2024
  • :
  • :

Dengan Kartu Perdana XL Android, XL Targetkan Tambahan Pengguna 4,5 Juta

MAJALAH ICT – Jakarta. PT XL Axiata Tbk (XL) meluncurkan produk terbarunya Kartu Perdana Android, XL Rumahnya Android, di Jakarta. Dengan peluncuran Kartu Perdana Android tersebut, XL menagetkan menambah jumlah pengguna Android di 2014 mendatang sekitar 4,5 juta. Hal ini dikarenakan sistem operasi Android saat ini semakin menjadi pilihan utama pengguna smartphone di Indonesia.

Demikian dikatakan General Manager EMC Segment Management XL, Indarto Gunawan Sutardi. "Kami targetkan di 2014 pelanggan Android XL akan menembus 4,5 juta, naik 15-20 persen dari pelanggan Android tahun 2013 yang hingga Oktober sudah mencapai sekitar 3,7 juta. Sistem operasi Android saat ini semakin menjadi pilihan utama pengguna smartphone di Tanah Air, selain dapat dimodifikasi bebas dan didistribusikan oleh para pembuat perangkat, juga memiliki aplikasi dalam jumlah sangat besar," katanya.

Ditambahkan Indarto, Android merupakan platform paling populer bagi para pengembang, dan digunakan oleh 71 persen pengembang aplikasi seluler. Android juga menjadi sistem operasi telepon pintar paling teratas yang paling banyak digunakan di dunia, di atas sistem operasi lain seperti iOS, BlackBerry maupun Windows.

Karena itu, XL menerbitkan Kartu Perdana Android agar pengguna dapat layanan data dengan perangkat berbasis Android yang cepat, stabil dan hemat. "Momentum ini mendorong XL untuk menawarkan layanan yang spesial bagi pelanggan XL," ujarnya.

Disampaikan pula oleh Indarto, Kartu Perdana Android yang dibanderol seharga Rp49.000 ini, memberikan kuota layanan data 1,2 Gigabyte (GB) yang berlaku selama 12 bulan. Untuk tahap awal Kartu Perdana Android XL akan disebar selama tiga bulan pertama sebesar 500.000 unit di seluruh Indonesia.