Search
Senin 1 Juni 2020
  • :
  • :

Dengan Teknologi Shoppertainment, Lazada Tingkatkan Interaksi dengan Konsumen di Tengah Physical Distancing

MAJALAH ICT – Jakarta. Lazada yang merayakan ulangtahun ke 8 pada 27 Maret 2020.  Mementingkan kesehatan dan juga kenyamanan konsumen dengan adanya anjuran physical distancing, Lazada Indonesia menggunakan kecanggihan teknologi livestreaming untuk membawakan keceriaan ulang tahun dan juga promosi langsung ke konsumen kami di rumahnya masing-masing.

Monika Rudijono, Chief Marketing Officer, Lazada Indonesia berkata, “Perayaan ulang tahun Lazada, menjadi lebih berarti tahun ini, dikarenakan konsumen kami banyak yang harus melakukan aktivitas keseharian di dalam rumah, sesuai dengan tema kami #SemuaAdaDiRumah. Kami senang sekali melihat teknologi Shoppertainment kami, telah memungkinkan konsumen kami untuk dapat tetap menikmati beragam hiburan seperti livestream gameshow menarik dan juga konser Birthday Show sembari berbelanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.”

Seiring dengan slogan #SemuaAdaDiRumah , di tanggal 26 Maret yang lalu Lazada juga mengadakan Lazada Birthday Show tanpa kehadiran fisik penonton dengan penampilan khusus dari Ardhito Pranomo, Agnez Mo, Afghan, Dewi Persik, serta Slank. Program ini disiarkan secara langsung melalui kecanggihan teknologi livestreaming di platform dan aplikasi Lazada, dan berhasil menarik lebih dari 500,000 penonton. Konsep ini sejalan dengan komitmen Lazada untuk memberikan pengalaman belanja online yang lebih dari sekedar transaksi namun juga menggabungkan unsur hiburan.

Di kampanye ulang tahun kali ini, saat banyak konsumen harus diam di rumah, Lazada melihat adanya tren belanja konsumen yang lebih mementingkan barang – barang kebutuhan untuk kesehatan dan juga kebersihan mereka. Walaupun pembelian barang-barang elektronik masih menjadi primadona, namun ada juga kenaikan jumlah transaksi pada produk-produk kesehatan dan juga kebersihan. Hal tersebut terlihat dari peningkatan transaksi di produk-produk kategori kesehatan seperti vitamin dan juga produk-produk kebersihan rumah tangga, seperti sabun pencuci perabot rumah tangga dan sabun pembersih lantai.

Beberapa fakta unik dari perayaan ulang tahun Lazada ke-8, jumlah sellers yang berpartisipasi di  acara ulang tahun ini meningkat hampir 3 kali lipat, dibandingkan dengan kampanye ulang tahun di 2019. •    Keunggulan teknologi livestream Lazada memungkinkan semua acara spesial dalam rangka kampanye ulang tahun dapat dinikmati dari rumah, dari Guess It Birthday Series yang disaksikan oleh lebih dari 750,000 pengguna, hingga kegiatan livestreaming sellers di LazLive yang setiap harinya ditonton lebih dari 50,000 pengguna.

Lazada memberikan donasi sebesar USD 100.000  (atau setara dengan IDR 1,6 milyar) yang disalurkan melalui mitra Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)  untuk membantu pencegahan penyebaran wabah Covid-19. Konsumen Lazada juga dapat turut berdonasi melalui laman BAZNAS di platform Lazada.

Produk kategori kesehatan dan kebersihan rumah tangga seperti deterjen pembersih lantai dan kamar mandi, serta sabun wajah dan sabun mandi, berhasil mencatat penjualan dua kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan kampanye Birthday sebelumnya.

Kipas angin embun (misty fan) menempuh perjalanan sejauh 3.700 km dari penjual di Kabupaten Nias Selatan, Sumatra Utara, ke pembeli di Sorong, Papua Barat.

Di periode ini, minat masyarakat dalam berbelanja TV, ponsel pintar, earphone, bahkan pop socket, juga masih tinggi, untuk memastikan kebutuhan hiburan mereka #SemuaAdaDiRumah

Kecintaan masyarakat terhadap buah durian dan kopi sungguh luar biasa! Kopi rasa durian duduk di posisi teratas kategori produk terlaris dari semua kategori pada ulang tahun kali ini.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *