Search
Minggu 16 Juni 2024
  • :
  • :

Dengarkan Aspirasi Pelanggan Milenial, Tri Hadirkan Layanan Pelanggan Berbasis Digital

MAJALAH ICT – Jakarta. 3Store dan 3Care, layanan pelanggan milik operator GSM 3 (Tri) mulai memberikan pelayanan khusus dengan hadirnya Presiden Direktur Tri, Randeep Sigh Sekhon tampak melayani pelanggan di gerai layanan pelanggan 3Store Plaza Semanggi dan Wakil Presiden Direktur Tri, M. Danny Buldansyah menjadi petugas 3Care – hotline service melalui nomor 123 dan aplikasi chat WhatsApp dan BBM. Sementara Dolly Susanto, Chief Commercial Officer Tri bersama Head of Customer Operation Tri Julandi George Fransikus berkesempatan melakukan kunjungan apresiasi kepada pelanggan setia Tri. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program “Voice of Customer” yang telah berjalan selama lebih dari setahun, sebagai wujud komitmen Tri untuk mendengar dan mewujudnyatakan aspirasi pelanggan. Bersamaan dengan momen hari pelanggan ini,Tri juga memperkenalkan layanan pelanggan berbasis digital untuk memberikan kemudahan akses layanan pelanggan.

"Sebagai penyedia layanan telekomunikasi selular yang memiliki orientasi besar pada kebutuhan pelanggan, Tri menghadirkan produk serta layanan yang menjawab kebutuhan dan pola penggunaan layanan telekomunikasi pelanggan kami. Mendengarkan aspirasi pelanggan merupakan salah satu cara kami untuk dapat menjawab hal ini, termasuk 70% pelanggan Tri yang adalah generasi milenial, yang memiliki gaya hidup digital. Guna memberikan kemudahan akses para generasi milenial ke para petugas layanan pelanggan, Tri telah melakukan perluasan saluran layanan pelanggan yang berbasis digital seperti interaksi langsung melalui aplikasi WhatsApp, BimaTri, BBM juga akun sosial media," ujar Randeep Singh Sekhon, Presiden Direktur Tri,”Selain itu, para direksi kami hari ini turun langsung melayani pelanggan untuk mendengarkan aspirasi pelanggan kami dan aspirasi mereka akan menjadi catatan penting bagi kami dalam meningkatkan kualitas pelayanan menjadi semakin baik."

Selain layanan pelanggan tatap muka 3Store dan layanan lewat telepon 3Care, Tri memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk berinteraksi langsung ke petugas 3Care dengan menghadirkan akses chatting melalui WhatsApp di nomor 08999800123, BBM 3 Indonesia dengan nomor PIN : 24F1E25C dan PIN : C004968A, serta melalui aplikasi selfcare BimaTri. Tidak hanya itu, interaksi pelanggan dapat juga dilakukan melalui akun sosial media Facebook, Twitter TriIndonesia, maupun email di 3care@three.co.id . "Kami akan terus mengembangkan saluran layanan pelanggan kami khususnya perluasan saluran yang memanfaatkan social media agar dapat dengan mudah dijangkau oleh pelanggan kami. Ini adalah wujud komitmen kami untuk menghadirkan layanan terbaik bagi pelanggan kami," imbuh Randeep.

Masih dalam rangka hari pelanggan nasional, Tri manjakan pelanggan di momen spesial ini dengan memberikan kejutan spesial bonus produk sesuai kebutuan pelanggan. Bonus yang diberikan berupa telepon ke semua nomor tujuan (nomor Tri dan nomor operator lain) atau kuota internet. Informasi berbagai macam layanan menarik dan bonus Tri dapat dilihat melalui aplikasi selfcare BimaTri yang dapat dengan mudah diunduh. Kejutan ini berlaku sejak tanggal 4 hingga 6 September 2016 bagi pelanggan yang menghubungi 3Care kami dan mengunjungi gerai 3Store di seluruh Indonesia bisa mendapatkan hadiah langsung di periode yang sama.

Setelah 9 tahun berkarya dan menyediakan layanan telekomunikasi handal yang didukung oleh 40.000 BTS yang membentang di Kepulauan Indonesia, sampai saat ini Tri telah dinikmati oleh 56.7 juta pelanggan. Pertumbuhan pelanggan Tri sangat signifikan dan tentu saja hal tersebut tak lepas dari kepercayaan pelanggan yang menggunakan Tri sebagai penyedia layanan telekomunikasi seluler mereka.