Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

Di Jakarta, Uber Tak Tawarkan Taxi Tapi Solusi Transportasi Aman dan Nyaman

MAJALAH ICT – Jakarta. Layanan pemesanan taksi yang fenomena, Uber, akhirnya masuk ke Indonesia. Tapi jangan salah dulu, Uber datang ke Jakarta tidak membawa taksi ataupun memberikan jasa pemesanan taksi. Uber tidak memiliki kendaraan sendiri, tapi menawarkan solusi transportasi yang aman dan nyaman.

Demikian disampaikan Mike Brown, General Manager Uber Southeast Asia. Menurutnya, Uber bekerja sama dengan perusahaan rental mobil untuk melayani penumpang yang mengharapkan layanan transportasi aman dan nyaman. "Kami tidak punya armada sendiri, dan kami tidak memberikan layanan jasa pemesanan taksi. Uber bekerjasama dengan perusahaan rental mobil untuk memberikan pengalaman berbeda pada penumpang yang ingin keamanan dan kenyamanan," katanya.

Disebutkan, perusahaan rental mobil yang digandeng Uber merupakan perusahaan yang sudah terbiasa memberikan layanan antar atau jemput penumpang di hotel yang memiliki tamu dari luar negeri. Jika penumpang menginginkan layanan rental mobil, maka Uber akan menjamin kualitas sopir yang membawa mobil sangat profesonal.

Seperti disampaikan Chan Park, Head of Expansion Uber Asia, pihaknya tidak ingin keamanan penumpang diabaikan, meski pihaknya tidak memiliki armada sendiri. "Kami menjamin supir profesional di dalamnya," ucap Park.

Untuk memberikan kenyamanan, Uber menjamin hanya dalam waktu 7 menit setelah memesan, maka mobil pesanan akan datang. Bahkan, pihaknya sedang mengejar target agar waktu 7 menit dapat dipangkas menjadi lebih cepat lagi, yaitu 2menit yang merupakan standar waktu tunggu. Tentu saja, mempercepat waktu dari pemesanan, ini artinya mobil yang ada juga perlu ditambah lagi. Dan untuk itu, Uber akan terus menjalin kerja sama dengan partner lokal untuk mewujudkannya.