Search
Rabu 24 Juli 2024
  • :
  • :

Di Tengah Kelesuan, Z30 Jadi Harapan BlackBerry Rebound di Indonesia

MAJALAH ICT – Jakarta. BlackBerry secara resmi telah meluncurkan produk terbarunya, Z30. Produk BlackBerry sebagai ‘kakak’ dari Z10 ini diharapkan dapat mengkerek kembali pamor BlackBerry di Indonesia yang menjadi kian redup, apalagi dengan dibukanya killer application BlackBerry yaitu BlackBerry Messenger menjadi lintas platform yang membuat pengguna merasa tidak perlu lagi menggunakan BlackBerry.

""Z30 akan dijual dengan harga Rp. 7,9 jutaan. Tentu bukan harga yang murah dan tidak mensasar pasar menengah. Sebagai produk premium, BlacKBerry Z30 yang memiliki layar 5 inci Super AMOLED dengan resolusi layar 720 x 1280 piksel.

Z30 hadir dengan ditanamkan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro dual core berkecepatan 1.7GHz dan ditunjang oleh GPU Adreno 320. Di bagian belakang, terdapat kamera 8MP yang memiliki fitur LED flash serta autofocus. Di bagian depan, ada kamera 2MP.

Yang menarik, produk terbaru ini juga disuntikkan  sistem operasi terbaru BlackBerry OS 10.2 pada handphone ini. Dengan OS itu, Z30 ini pun mendukung adanya fitur baru seperti BlackBerry Priority Hub, dukungan BBM Now pada semua aplikasi ataupun preview message.