Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

Dijual BlackBerry Anti Sadap Seharga Rp. 30 Jutaan

MAJALAH ICT – Jakarta. Penggunaan ponsel sekarang ini rawan akan terjadinya penyadapan. Begitu banyak pihak yang berkeinginan untuk menyadap ponsel seseorang, apalagi orang tersebut memiliki posisi yang sangat penting, baik secara politik, kedudukan atau di dunia bisnis.

Secusmart GmbH menawarkan ponsel BlackBerry yang dijamin anti sadap. Yang dapat dipakai pegawai pemerintahan, eksekutif maupun pihak lain yang membutuhkan keamanan yang tinggi dalam berkomunikasi. Sebelumnya, ponsel BB ini tidak tersedia untuk semua orang atau pembeli, namun kini bagi yang ingin memilikinya dapat membayar ponsel ini dengan hara 2.770 dolar AS atau sekitar Rp. 30 jutaan.

Ponsel ini dibundling degan MicroSD card yang merupakan software buatan Secusmart dan hardware dengan 128-bit AES encryption, elliptic curve cryptography serta sertifikat keaslian bersama dengan BlackBerry Z10. Namun, untuk berkomunikasi aman, diperlukan juga perangkat yang sama pada lawan bicara. Jika tidak, percakapan maupun pengiriman SMS dan BBM hanya akan seperti percakapan, pengiriman SMS dan BBM biasa saja.

Jika suka BlackBerry, ke depan perusahaan ini akan segera menggelontorkan produk berbasis Android. Termasuk juga menjual sistem security yang lebih terjangkau bagi epnggunanya.