Search
Senin 30 Januari 2023
  • :
  • :

Dorong Pertumbuhan Sektor Retail Pasca Pandemi, Kredivo Jalin Kerja Sama dengan Hypermart

MAJALAH ICT – Jakarta. Memasuki pasca-pandemi, sektor retail yang menjadi salah satu penyokong pertumbuhan ekonomi nasional, diprediksi akan terus meningkat terlebih dengan dicabutnya kebijakan PPKM. Guna terus mendorong pertumbuhan sektor retail nasional, Kredivo, platform kredit digital terkemuka untuk konsumen retail, menjalin kerja sama dengan PT. Matahari Putra Prima, Tbk. (MPPA) sebagai pengelola Hypermart, Foodmart Supermarket, Hyfresh Supermarket, Primo Supermarket, Boston Health and Beauty dan FMX. Kerjasama ini memungkinkan masyarakat untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari dengan metode pembayaran Paylater di gerai MPPA di seluruh Indonesia.

General Manager Kredivo, Lily Suriani mengatakan, “Di tengah upaya pemulihan sektor retail yang terus didorong oleh berbagai pihak, kami optimis bahwa kehadiran Kredivo di Hypermart dapat berkontribusi dalam membantu pertumbuhan industri retail. Menurut kami, integrasi Paylater pada gerai retail offline dapat menjadi salah satu stimulus yang tepat dalam menjaga daya beli masyarakat. Keunggulan Paylater yang dapat menghadirkan metode pembayaran yang seamless, fleksibel, aman dan terjangkau dengan bunga mulai dari 0% diharapkan dapat memfasilitasi masyarakat untuk berbelanja di gerai retail offline untuk pemenuhan kebutuhannya. Kerja sama ini juga merupakan strategi Kredivo untuk terus memperluas jaringan pada sektor retail terutama untuk merchant offline.”

Hasil Survey Penjualan Eceran/Retail yang dilakukan oleh Bank Indonesia menunjukkan bahwa Indeks Penjualan Riil (IPR) pada bulan Desember 2022 tercatat sebesar 216,4 atau tumbuh positif 0,04% (yoy). Secara bulanan, penjualan eceran/retail juga diperkirakan akan bertumbuh hingga 6,3% (mom), meningkat dari 0,4% (mom) pada bulan sebelumnya. Pertumbuhan ini juga didukung dengan tren kenaikan nilai transaksi belanja retail pengguna Kredivo di gerai supermarket dan minimarket yang naik hampir 30% pada semester 2 2022 jika dibandingkan pada semester 1 2022.

Menanggapi kerjasama ini, Ita Karo-Karo, Marketing Director PT. Matahari Putra Prima, Tbk. mengatakan, “Seiring dengan kembalinya pola masyarakat untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari secara offline, kami juga terus berkomitmen untuk dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada para pelanggan melalui penyediaan produk yang lengkap, berkualitas dan dengan harga terjangkau. Melalui kerja sama ini, kami berharap para pelanggan dapat menikmati pengalaman belanja berbagai produk pilihan yang kami tawarkan melalui fasilitas Paylater yang mudah, cepat, dan terjangkau dari Kredivo.”

Guna memaksimalkan manfaat dari kerja sama antara Kredivo dengan Hypermart bagi masyarakat, Kredivo memberikan promo diskon 20% hingga Rp20 ribu untuk pengguna baru Kredivo yang berlaku hingga 30 Juni 2023 dan diskon 10% potongan langsung Rp50 ribu untuk semua pengguna hingga 28 Februari 2023. Masyarakat dapat memilih opsi layanan bayar dalam 30 hari atau cicilan 3 bulan dengan bunga 0%, serta dapat membayar dengan cicilan selama 6 dan 12 bulan dengan bunga hanya 2,6% per bulan.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *