Search
Rabu 22 September 2021
  • :
  • :

Dukung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk Percepatan Vaksinasi COVID-19, Indosat Ooredoo Sediakan Mobil Klinik

MAJALAH ICT – Jakarta. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, telah menyampaikan target nasional untuk vaksinasi COVID-19 adalah dua juta dosis per hari pada Agustus 2021. Di Jakarta sendiri, masih terdapat daerah padat penduduk yang tingkat vaksinasinya belum optimal. Oleh karena itu, Indosat Ooredoo, sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, kembali mengoperasikan Mobil Klinik untuk memberikan vaksin COVID-19 gratis kepada masyarakat di Jakarta Pusat.

Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha, mengatakan “Indosat Ooredoo berkomitmen mendukung Pemerintah Indonesia untuk mempercepat vaksinasi COVID-19. Bersama Kementerian Kesehatan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan UNDP, hari ini kami menerjunkan unit Mobil Klinik Vaksinasi untuk memberikan vaksinasi gratis kepada masyarakat di Jakarta, menargetkan hingga 2.500 vaksinasi dalam 5 hari dengan perkiraan 500 orang per hari. Kami ingin menginspirasi pihak lain untuk bergotong royong, membantu masyarakat Indonesia melewati masa yang penuh tantangan ini. Dengan semangat kolaborasi, kita akan #BisaBangkitBersama!”

Di Kantor Kelurahan Kebon Melati yang menjadi lokasi pertama vaksinasi, Indosat Ooredoo menyerahkan dukungan bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang disampaikan langsung oleh Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha kepada Dhany Sukma, Walikota Jakarta Pusat, yang dilanjutkan dengan peninjauan langsung kegiatan vaksinasi. Mobil Klinik Indosat Ooredoo yang telah dilengkapi dengan tiga tim medis, akan melaksanakan vaksinasi selama 5 hari di Kantor Kelurahan Kebon Melati, pada 28 hingga 30 Juli 2021 dan TK Al-Irsyad Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang pada 31 Juli hingga 1 Agustus 2021.

Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma, mengatakan, ”Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siap mendukung target percepatan vaksinasi COVID-19 kepada seluruh masyarakat Indonesia. Kami mengapresiasi dukungan yang diberikan Indosat Ooredoo dan juga mitra lain untuk memfasilitasi vaksinasi kepada tidak hanya warga DKI Jakarta, namun juga mereka yang bekerja di Jakarta. Kami percaya bantuan unit mobil klinik vaksinasi lengkap dengan tenaga medisnya dari Indosat Ooredoo ini akan mempermudah pencapaian target nasional tersebut. Semoga program ini terus bisa dikembangkan ke kota-kota lain untuk memberikan manfaat yang lebih besar dan berkelanjutan.”

Sebelumnya, Mobil Klinik Indosat Ooredoo juga telah memberikan vaksinasi COVID-19 di Kota Solo pada Juni lalu. Dengan target pemberian vaksinasi lengkap dosis pertama dan kedua kepada lebih dari 4.500 warga lansia dan pra-lansia, program mobil klinik vaksinasi tersebut berlangsung selama 3 bulan yang mencakup 23 lokasi RW di 5 kecamatan di Kota Solo.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *