Search
Minggu 16 Juni 2024
  • :
  • :

E-Commerce Produk Pertanian Agrosegar.com akan Diluncurkan di Kota Batu

MAJALAH ICT – Jakarta. Kota Wisata Batu yang mayoritas penduduknya bermata pencaharian petani akan mendapatkan fasilitas e-commerce khusus produk pertanian. Hal ini ditandai dengan rencana peluncuran produk ini oleh empat menteri pada tanggal 5 Januari 2017. Diantara Menteri yang  akan hadir adalah Menteri Koordinator bidang perekonomina Darmin Nasution, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Mochamad Basoeki Hadi Moeljiono, Menteri  Perdagangan Enggartiasto Lukito, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Direktur BWR, Bagyo Prasasti yang juga mantan ketua KPU terdahulu memaparkan persiapan Terkait Kunjungan 4 Menteri sekaligus launching agrosegar.com dalam forum tersebut. Kita akomodasi program pertanian dan produk umkm, setalah koordinasi dengan BNI sebagai pihak penyelenggara yang ditunjuk pemerintah namanya agrosegar.com,”ujarnya. Kalau smart city kita jalan nanti bisa diakomodasi kesana,” tambahnya. Para Menteri nanti akan melaunching agrosegar.com dengan simbolis menekan sirene selanjutnya menjadi pembeli pertama karena beliau pengemar anggrek. Nanti akan di endorse langsung oleh Menteri,” katanya saat coffe morning bersama Walikota Batu Eddy Rumpoko. Selanjutnya Rombongan rencananya akan kita ajak ke Arboretum, Koperasi Susu Segar dan Museum Angkut,” tambahnya.

Sementara itu Pimpinan BNI sebagai penyedia mengungkapkan ada beberapa point terkait peresmian e-commerce pertanian kali ini, karena sesuai programnya bapak Presiden Jokowi bahwa E-commerce adalah program unggulan dan harus digalakkan. Selanjutnya kami akan mengusahakan agar tampilan launching e-commerce lebih ngejreng bisa dinikmati, dan kami bisa kerjasama untuk billboard kami di kota-kota lain dalam bentuk digital untuk memasarkan dan promosi hasil pertanian kota batu nantinya,”tuturnya.

Walikota Batu Eddy Rumpoko juga menambahkan terkait launching agrosegar.com meminta seluruh kepala SKPD untuk hadir dan mengikuti acara tersebut sampai selesai. “Dan saya minta owner pelaku usaha di Kota Batu diminta hadir dan mengikuti acara ini,” katanya.