Search
Jumat 19 Juli 2024
  • :
  • :

eFishery Berkolaborasi Perluas Inovasi lewat Teknologi dengan Universitas Brawijaya

MAJALAH ICT – Jakarta. eFishery, perusahaan teknologi akuakultur asal Indonesia, mengumumkan potensi kerja sama strategis dengan Universitas Brawijaya dalam upaya mendukung pembelajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta meningkatkan dampak inovasi dengan bantuan teknologi di Indonesia.

Potensi kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak yang diwakili oleh Chrisna Aditya selaku Chief of Product eFishery dan Prof. Unti Ludigdo selaku Wakil Rektor 5 Bidang Bidang Riset Universitas Brawijaya dan Inovasi di kantor eFishery, Bandung, Jawa Barat.

Potensi kerja sama ini mencakup empat bidang utama: pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Selain itu, kedua belah pihak juga membuka potensi kerja sama yang lebih luas dan berkelanjutan untuk mencapai tujuan bersama. Kerja sama ini memungkinkan keduanya untuk dapat saling memperkaya pengetahuan demi menjawab tantangan dan permasalahan di sektor dunia akuakultur dengan penerapan inovasi teknologi.

Chrisna Aditya, Chief of Product eFishery mengatakan, “Kami menyambut baik potensi kerja sama dengan Universitas Brawijaya ini dan inilah yang menjadi semangat kami di eFishery untuk terus berkomitmen pada perkembangan teknologi. Sesuai dengan misi eFishery, kami ingin memperluas akses terhadap teknologi dengan membangun solusi teknologi akuakultur yang terjangkau agar dapat memberdayakan para pembudidaya di Indonesia.

Kerja sama antara eFishery dan Universitas Brawijaya diharapkan mampu memberikan kesempatan dan solusi untuk memecahkan berbagai permasalahan dan tantangan pada sektor akuakultur dengan menerapkan inovasi berbasis teknologi melalui proyek-proyek penelitian dan pengembangan yang akan dilakukan.”

“Kami merasa terhormat dapat menjalin potensi kerja sama dengan eFishery, yang merupakan pionir dalam inovasi teknologi di bidang akuakultur di Indonesia. Kami percaya bahwa kolaborasi antara akademisi dan industri sangat penting untuk memajukan inovasi dan teknologi, khususnya di bidang perikanan budidaya. Selain itu, kami juga ingin memberikan pembekalan bagi para mahasiswa agar mampu mengenal dunia kerja secara lebih nyata.

Penandatanganan MoU antara eFishery dan Universitas Brawijaya menandai komitmen bersama untuk menghadirkan penerapan inovasi teknologi untuk dampak yang lebih baik. Kami berharap kolaborasi ini juga menjadi dasar yang kuat untuk kerja sama lebih lanjut di masa depan,” ujar Prof. Unti Ludigdo, Wakil Rektor 5 Bidang Bidang Riset dan Inovasi Universitas Brawijaya

Usai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), sesi diskusi dilakukan untuk menggali potensi kerja sama yang lebih luas lagi. Dalam kolaborasi ini, kedua belah pihak memfasilitasi penelitian bersama di bidang teknologi akuakultur yang inovatif, agar dapat mempercepat perkembangan teknologi di sektor akuakultur.

Selain itu, pada bidang pengabdian kepada masyarakat dan peningkatan kualitas sumber daya manusia, kegiatan kerja sama dapat dilakukan dengan terjun langsung ke kolam pembudidaya untuk melihat langsung permasalahan budidaya serta mengadakan workshop, seminar, dan tukar pengajar. eFishery dan Universitas Brawijaya optimis kerja sama ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan dan positif untuk terus menciptakan dampak pada dunia akuakultur.