Search
Selasa 25 Juni 2024
  • :
  • :

Facebook akan Mulai Jual Iklan di TV Lewat Apple TV dan Roku

MAJALAH ICT-  Jakarta. Facebook ingin mendapatkan anggaran iklan TV selama bertahun-tahun. Sekarang langkah itu kian dekat, dengan menjual iklan yang benar-benar akan muncul di TV. Minggu depan, Facebook akan mulai menayangkan iklan video di aplikasi yang berjalan di set-top box seperti Apple TV dan Roku melalui jaringan iklan perusahaan.

Facebook bermitra dengan dua penerbit, A + E dan Tubi TV, dan akan memberikan iklan kepada orang yang menonton video di aplikasi tersebut, di televisi yang sebenarnya. Facebook mengatakan ini adalah awal dari ujian, dan memang pihaknya belum bekerja banyak secara detail, seperti format iklan dan panjangnya iklan.

Tetapi memiliki ide yang luas digambarkan. Layanan iklan ini akan menggunakan jaringan iklan Pemirsa Jaringan untuk memberikan iklan "di atas" aplikasi video, seperti yang dilakukannya untuk aplikasi penerbit lain dan website di browser desktop serta perangkat mobile.

"Kami sedang menguji bagaimana cara terbaik untuk menyampaikan iklan video melalui Audience Network untuk orang-orang menonton konten pada TV yang terhubung," kata juru bicara perusahaan. "Tujuan kami adalah untuk membawa pengalaman iklan yang relevan kepada orang-orang di Facebook dan dil uar Facebook."

Video aplikasi di set-top-box sering termasuk iklan, tetapi percobaan Facebook membawa janji iklan lebih bertarget daripada kebanyakan aplikasi yang telah digunakan di masa lalu.Itu karena Facebook dapat menggunakan data penargetan yang sama bahwa kekuatan sisa jaringan iklan untuk set-top-box, meskipun aplikasi tersebut tidak secara langsung terhubung ke Facebook.

Dengan menggunakan alamat IP, Facebook akan dapat memberitahu bahwa Apple TV di ruang lain Anda digunakan oleh orang yang sama atau setidaknya keluarga yang sama, yang log ke Facebook account di tempat yang sama, dan akan menggunakan data tersebut untuk menayangkan iklan yang relevan.