Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

Facebook Ganti Istilah ‘Maybe’ Jadi ‘Interested’

MAJALAH ICT – Jakarta. Penggunaan Facebook sebagai media pengirim undangan, sudah lama digunakan. Salah satu respons yang bisa dipilih adalah ‘maybe’, respons yang seolah-olah ingin memberitahukan pengundangan bahwa kita belum pasti datang tapi tertarik untuk datang.

Walaupun terlihat tidak signifikan, Facebook mengubah respons ‘maybe’ menjadi “interested”. Penggunaan kata “interested”, dinyatakan Facebook akan memberikan kesan kepada para pengundang bahwa Anda tertarik untuk mengikuti acara tersebut, tetapi belum bisa memutuskan apakah akan datang atau tidak. Memang kata ini seolah tidak berbeda dengan kata “maybe” sebelumnya,.

Namun begitu, Facebook menekankan bahwa banyak yang beranggapan bahwa kata “interested” ini jauh lebih sopan dan lebih jelas ketimbang menggunakan kata “maybe” yang tidak menjelaskan lebih rinci dan malah cenderung terlihat seperti orang yang kebingungan. Selain mengubah kata ‘maybe’, dengan menggunakan ‘interested’, pengguna juga bisa tetap mendapatkan notifikasi dari undangan tersebut jika sewaktu-waktu terdapat perubahan terjadi di dalamnya.

Tujuannya, hal itu bisa memastikan lebih lanjut apakah akan hadir secara pasti atau tidak berdasarkan update-update tersebut. Selain itu, dengan tombol yang diperbaharui tersebut, para pengundang atau pembuat acara juga bisa menentukan dengan pasti mana undangan yang bisa dipastikan untuk hadir dalam acara tersebut.