Search
Selasa 25 Juni 2024
  • :
  • :

Facebook Luncurkan Aplikasi Flash yang Identik dengan Snapchat

MAJALAH ICT – Jakarta. Facebook meluncurkan sebuah aplikasi bernama Flash untuk pasar yang hampir identik dengan Snapchat, yang memungkinkan pengguna untuk mengirim gambar dan video singkat yang muncul, dan juga termasuk filter. Demikian dilaporkan Re/code dilaporkan. Sebelumnya Facebook pernah meluncurkan aplikasi seperti Snapchat semisal Poke dan Slingshot, namun gagal dan keduanya ditutup, tapi dalam beberapa bulan terakhir telah menggabungkan fitur Snapchat dalam Messenger dan Instagram.

Kali ini, Facebook menggelontorkan aplikasi yang beukuran kurang dari 25 MB, sekitar sepertiga dari Snapchat, yang menargetkan pasar negara berkembang dimana konektivitas rendah dan dimana Snapchat tidak sepopuler seperti di pasar negara maju, dimana memiliki 60 juta pengguna setiap hari di AS dan Kanada.

Untuk saat ini, Facebook hanya meluncurkan versi Android di Brasil. Mereka berencana untuk mengambil aplikasi ke pasar lain, tapi tidak mengatakan di mana.

CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan pekan lalu bahwa kamera akan menjadi cara utama berbagi di media sosial, bukan teks, indikasi dimana fokus perusahaan terletak.

Bulan lalu, Facebook melaporkan menguji fitur Messenger Day di Australia, yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan foto dan video ke feed yang menghilang dalam 24 jam, dan juga memperkenalkan filter untuk fitur Live dalam aplikasi utamanya.