Search
Minggu 16 Juni 2024
  • :
  • :

Facebook Luncurkan Workplace, Versi Baru dari Aplikasi Facebook at Work

MAJALAH ICT – Jakarta. Facebook telah meluncurkan versi baru dari aplikasi yang disebut Workplace, yang sebelumnya dikenal sebagai Facebook at Work, ditujukan untuk pelanggan perusahaan, setelah pengujian layanan dengan beberapa organisasi selama lebih dari setahun.

Perusahaan mengatakan, lebih dari 1.000 organisasi di seluruh dunia sekarang menggunakan Workplace dan pengguna telah membuat sekitar 100.000 kelompok. India, AS, Norwegia, Inggris dan Perancis adalah lima negara teratas menggunakan Workplace. Organisasi besar yang menggunakan persembahan terbaru dari Facebook adalah Danone, Starbucks dan Booking.com, organisasi nirlaba seperti Oxfam, YES Bank di India dan Badan Teknologi Pemerintah Singapura.

Workplace pada dasarnya adalah akun terpisah yang terkait dengan perusahaan di seorang karyawan bekerja. Selain memiliki teman-teman dan kerabat di akun ini, orang dapat bergabung dengan grup chatting dengan rekan kerja.

"Kami sudah kagum dengan luasnya organisasi yang pernah menggunakan Workplace, dari perusahaan pelayaran yang sekarang dapat terhubung dengan awak kapal mereka menggunakan video langsung, untuk bank yang sekarang menggunakan Workplace bukan mesin fax dan newsletter untuk berbagi informasi cabang bank yang didistribusikan, "kata Facebook.

Workplace memiliki semua fitur dasar yang hadir dalam versi standar Facebook seperti news feed, kemampuan untuk membuat grup, fitur berguna lainnya termasuk Live, Reactions, Search dan Trending posting. Ini berarti karyawan sekarang dapat chatting dengan rekan kerja, menjadi tuan rumah diskusi dalam kelompok-kelompok, dan mengikuti presentasi di Facebook Live.