Search
Jumat 21 Juni 2024
  • :
  • :

Facebook Perkenalkan Fitur Group Chat dengan Video untuk Aplikasi Messenger

 

MAJALAH ICT – Jakarta. Facebook meluncurkan fitur group chat dengan video untuk aplikasi dan desktop layanan Messenger yang memungkinkan hingga 50 orang untuk berpartisipasi pada panggilan tunggal.

Dalam sebuah postingan di blog, manajer produk Facebook untuk Messenger Stephanie Taine, menjelaskan bahwa satu panggilan diperbolehkan sampai enam orang untuk melihat secara bersamaan, namun total 50 orang dapat bergabung dengan mendengarkan dan berpartisipasi melalui suara atau kamera. Setelah lebih dari enam orang bergabung dalam panggilan, hanya speaker yang dominan ditampilkan untuk semua peserta.

Pemberian layanan baru ini membeuat Messenger menjadi salah satu yang paling kuat di industri, mengingat bahwa Google Hangouts dan Microsoft memiliki batas 10 orang pada produk konsumen mereka. Namun, dalam hal akses, ketiga layanan tertinggal dibanding Messenger.

Perusahaan ini pekan lalu mencoba fitur group video calling yang memungkinkan hingga 200 orang untuk berpartisipasi pada panggilan. Facebook yang juga memiliki WhatsApp memperkenalkan group video calling pada aplikasinya pada bulan lalu.