Search
Kamis 30 Mei 2024
  • :
  • :

Facebook Siapkan ‘Facebook At Work’, Aplikasi untuk Saingi Linkedin

MAJALAH ICT – Jakarta. Jejaring sosial Facebook dikabarkan sedang menyiapkan fitur jejaring profesional. Layanan yang mirip linkedin ini memang dikembangkan untuk dapat menyangi platform jejaring profesional yang menghubungkan dunia pertemanan dan dunia kerja.

Dikutip dari Financial Times, apa yang sedang dikerjakan Facebook in disebut bersifat rahasia. Aplikasi ini sendiri disebut dengan Facebook at Work. Layanan ini nantinya memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan koleganya, terkoneksi dengan profesional kontak dan juga berkolaborasi dalam berbagi dokumen.

Menurut Financial Times, pengembangan Facebook at Work dilakukan di London, Inggris. Dan katanya, aplikasi baru Facebook ini telah pula diujicoba oleh karyawan perusahaan besutan Mark Zuckerberg tersebut untuk aktivitas harian. Bahkan, juga sudah diujicoba di beberapa perusahaan sebelum siap diluncurkan. 

Pengembangan ini tentu akan makin memperkokoh posisi Facebook. Hingga Q3 tahun ini, pendapatan Facebook mencapai 3,2 miliar dolar AS atau sekitar Rp. 38,4 triliun. Pendapatan ini meningkat 59%. Pendapatan Facebook terbesar didapat dari iklan sebesar 2,96 miliar dolar AS, meningkat 64% dibanding kuartal yang sama tahun yang lalu.