Search
Jumat 5 Maret 2021
  • :
  • :

Fitur Cerdas Vivo Y51 Mendukung Aktivitas Harian Lebih Dinamis

MAJALAH ICT – Jakarta. Memasuki tahun 2021, melakukan aktivitas jarak jauh secara daring dari rumah masih dianjurkan. Bukan hanya untuk bekerja, belajar, atau berkegiatan sosial, kegiatan dari rumah juga diisi dengan aktivitas virtual lain, seperti streaming drama serial favorit, media sosial, bahkan bermain game online.

Pada situasi saat ini, smartphone menjadi perangkat yang diandalkan agar tetap terhubung secara efektif demi menunjang rutinitas sehari-hari. Agar memberikan pengalaman terbaik selama melakukan berbagai kegiatan di rumah, sederet teknologi vivo Y51, yang hadir dengan kapasitas memori dan baterai besar, desain layar lebih luas, dan prosesor mumpuni, serta fitur penunjang lainnya.

Edy Kusuma, Senior Brand Director Vivo Indonesia mengatakan, “Saat ini, hampir semua kegiatan lebih baik kita lakukan secara virtual. Maka itu, kita membutuhkan perangkat smartphone yang menunjang produktivitas selama di rumah. Melalui vivo Y51 dengan fitur yang dihadirkan baik dari sisi memori, baterai, layar dan prosesor dapat mendukung kebutuhan berbagai kegiatan daring termasuk bekerja, belajar, atau aktivitas positif lainnya.”

Virtual Meeting Lebih Lancar, Minim Gangguan

Virtual meeting atau webinar kini menjadi agenda reguler masyarakat selama Work from Home (WFH). Beragam bentuk virtual meeting menghiasi agenda sehari-hari mereka, mulai dari rapat dengan rekan kerja, sekolah, interview, menghadiri seminar, hingga kegiatan santai seperti halnya arisan atau reuni. Tentunya pengalaman virtual meeting ini akan terasa maksimal jika kita mendapatkan gambar yang jernih, durasi baterai yang tahan lama, serta performa smartphone yang bisa memenuhi kebutuhan.

Melalui kapasitas baterai lebih besar, yaitu 5000mAh dan kemampuan pengisian daya cepat 18W FastCharge, vivo Y51 bisa menjadi pilihan smartphone yang tepat untuk menunjang produktivitas virtual meeting yang lancar dan lebih lama. Kemampuan 18W FastCharge mampu mengisi daya smartphone hingga 70% hanya dalam 67 menit saja, sehingga pengguna bisa mengisi daya smartphone dengan cepat di sela jadwal kegiatan yang padat. Desain vivo Y51 yang handy, membuat ponsel nyaman dan pas untuk digenggam walaupun memiliki baterai yg besar. vivo Y51 hadir dengan dukungan chipset yang ditenagai Qualcomm Snapdragon 665 dengan Qualcomm AdrenoTM 610 GPU, serta Funtouch OS 11 berbasis Android 11 sehingga mampu memberikan konsumen pengalaman yang mulus dan lebih lancar terutama saat melakukan virtual meeting.

Streaming Film dan Bermain Game Layar Luas, Suara Maksimal

Salah satu cara mengisi waktu senggang selama WFH dengan menonton layanan streaming atau video di YouTube. Kebutuhannya pun beragam, mulai dari menonton video musik, video review gadget terbaru, menonton serial drama terbaru hingga menyaksikan video olahraga. Menurut data yang dirilis oleh salah satu penyedia layanan internet di Indonesia, kegiatan video streaming meningkat signifikan selama WFH. Hal ini nampak dari peningkatan trafik dari salah satu aplikasi streaming film yang meningkat 140% di bulan Mei 2020.

Pengalaman ini tentu akan terasa lebih maksimal dengan menggunakan vivo Y51 yang memberikan tampilan  imersif saat menonton video atau film dan saat bermain game, berkat layar 6.58″ FHD+ Ultra All Screen. Teknologi ini juga sudah didukung dengan filter yang dapat menyaring cahaya biru untuk menjaga kesehatan mata pengguna saat menatap layar dalam waktu yang cukup lama.

Bagi pengguna yang lebih gemar mengunduh video dan film di smartphone mereka, vivo Y51  memberi dukungan memori internal 8GB RAM + 128GB ROM, yang bisa mendukung penyimpanan file video atau film di smartphone mereka. Tidak hanya itu, memori eksternal dari vivo Y51 juga bisa di-extend hingga 1TB untuk memberikan manfaat memori penyimpanan yang lebih besar lagi.

Fitur Audio Booster pada smartphone ini akan memberikan pengalaman audio yang lebih memuaskan saat bermain game atau menonton video, karena kualitas suara yang dihasilkan rongga speaker ditingkatkan hingga 73 dB. Pengguna juga akan mendapatkan dukungan Multi-Turbo 3.0 eksklusif dari vivo yang dapat mengoptimalkan kinerja sistem inti dari smartphone untuk mengurangi lag saat bermain game.

Fitur Video, Dukung Kegiatan Vlogging Lebih Stabil

Vlogging menjadi salah satu aktivitas yang banyak dilakukan selama WFH. Tren ini juga ditunjang dengan kehadiran berbagai platform media sosial yang memudahkan pembuatan vlog. Tentunya, kemudahan ini akan semakin maksimal dengan kualitas kamera yang mumpuni, seperti yang dimiliki vivo Y51. Dengan dukungan kamera depan 16MP dan kamera belakang 48MP, vivo Y51 dapat menghasilkan hasil foto dan video yang jernih di siang maupun malam hari karena dukungan fitur Super Night Mode.

Kamera belakang ini juga memiliki teknologi stabilisasi video elektronik (EIS), yang menggunakan algoritma pemotongan dan penyelarasan frame secara otomatis untuk mengoreksi hasil gambar yang tidak stabil, sehingga vlogging lebih mudah di berbagai aktivitas. Selain itu, vivo Y51 juga didukung dengan perekaman Video 4K untuk hasil video yang lebih tajam. Dengan dukungan kamera ini, aktivitas perekaman untuk aktivitas media sosial seperti video Instagram stories, video TikTok, atau aktivitas vlogging akan menghasilkan gambar yang jernih dan lebih jelas.

“Kami harap pengguna akan bisa menikmati aktivitas sehari-hari dengan lebih mulus, lancar, dan tetap menyenangkan kapanpun dan dimanapun dengan vivo Y51. Namun demikian, kami juga mengajak pengguna untuk bisa mengatur waktu selama menghabiskan di depan layar, dan menyeimbangkan diri dengan kegiatan lain, demi produktivitas yang lebih maksimal” tutup Edy Kusuma, Senior Brand D.

 

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *