Search
Sabtu 18 Januari 2020
  • :
  • :

Foxconn Dikabarkan akan Bikin Tablet Baru Bersama Mozilla

MAJALAH ICT – Jakarta. Setelah mengumumkan program ‘Phones for Apps for Firefox OS’ yang akan memberikan ponsel Geeksphone berbasis Firefox OS gratis bagi para pengembang aplikasi untuk Firefox OS, kali ini Mozilla mengumumkan kerjasama dengan Foxconn untuk merilis perangkat baru yang berbasis Firefox OS.

Foxconn sebaaimana diketahui selama ini lebih dikenal sebagai produsen komponen-komponen untuk perangkat-perangkat buatan Apple, Hewlett-Packard, dan Nokia. Meski Foxconn memiliki label sebagai perusahaan produsen komponen perangkat elektronik terbesar di dunia, menurut media lokal di Taiwan, sepertinya Foxconn belum berpuas diri dengan hanya memproduksi komponen saja, dan ingin melakukan ekspansi dengan memproduksi juga perangkat elektronik untuk konsumen.

Mozilla dan Foxconn juga mengumumkan akan mengadakan konferensi pers untuk merilis perangkat Firefox OS baru pada tanggal 3 Juni nanti. Meskipun belum ada keterangan resmi perangkat seperti apa yang akan dirilis, namun berdasarkan keterangan dari beberapa  sumber, perangkat tersebut adalah sebuah tablet, atau setidaknya telepon pintar. Jika rumor ini benar, maka perangkat besutan Foxconn ini akan menjadi perangkat tablet pertama yang menggunakan sistem operasi Firefox OS.

Sejauh ini, perangkat berbasis Firefox OS sendiri cukup diminati oleh para pengembang aplikasi. Ponsel khusus untuk pengembang aplikasi seperti Geeksphone Keon dan Peak, terjual habis dalam durasi yang singkat sejak diperkenalkan oleh Mozilla pada bulan April lalu.

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *