Search
Senin 15 April 2024
  • :
  • :

Gabung dengan Koalisi Internasional untuk Batasi Pemanasan Global, AVEVA Targetkan Pengurangan Emisi 1,5 Derajat Celsius

MAJALAH ICT – Jakarta. AVEVA, perusahaan global bidang perangkat lunak industry mengumumkan komitmen perusahaan untuk menetapkan target pengurangan emisi dengan bergabung dalam kampanye Business Ambition for 1.5°C.  Pengumuman tersebut disampaikan dalam pertemuan di kantor AVEVA London yang dihadiri oleh Kwasi Kwarteng, Sekretaris Negara Inggris untuk Strategi Bisnis, Energi & Industri. Langkah ini menegaskan komitmen AVEVA untuk menetapkan target jangka pendek dan jangka panjang yang sejalan dengan tujuan paling ambisius dari Perjanjian Iklim Paris dan mencerminkan pendekatan berbasis ilmu pengetahuan untuk aksi iklim.

Menurut Peter Herweck, CEO AVEVA, bahwa seperti yang digariskan oleh komunitas ilmiah global dalam diskusi panel antar pemerintah tentang laporan perubahan iklim minggu lalu, peluang yang harus diambil untuk menyelamatkan iklim sedang ditutup dengan cepat,

“Kami bergabung dengan Business Ambition for 1,5°C karena kami sangat berkomitmen untuk menjadi bagian dari solusi krisis iklim, baik melalui perangkat lunak industri yang kami buat untuk mendukung pelanggan kami dalam perjalanan digital mereka dan untuk menjalankan bisnis kami sendiri. Dengan bekerja sama dengan pelanggan, mitra, dan pemangku kepentingan utama seperti pemerintah Inggris, kami yakin dapat menciptakan ekonomi nol-bersih yang inklusif sejalan dengan jalur 1,5°C.”

Meski mencapai target tidak akan mudah, tambah Herweck, namun, ia meyakini bahwa melalui kombinasi cerdas penerapan langkah-langkah pengurangan energi di seluruh kantor AVEVA, pengadaan energi terbarukan, dan keterlibatan dengan pemasok dan pelanggan dalam aksi iklim, perusahaan dapat sangat mengurangi emisi secara keseluruhan dengan ketergantungan minimal pada penghilangan karbon.

“Mayoritas fasilitas kami di Inggris, termasuk London, Cambridge, Chesterfield, dan Manchester, menggunakan energi bersih dan kami secara aktif bekerja untuk meningkatkan sumber energi terbarukan kami secara global.”

Sekretaris Negara untuk Bisnis dan Energi Kwasi Kwarteng mengapresiasi bergabungnya AVEVA dan komitmen perusahaan tersebut  untuk mengatasi perubahan iklim dan bergabung dengan kampanye Race to Zero dan Business Ambition 1,5°C.

“Sebagai sebuah negara, menghilangkan kontribusi kita terhadap perubahan iklim pada tahun 2050 tidak akan mungkin terjadi tanpa pelaku bisnis memainkan perannya dan saya mendesak perusahaan lain untuk mengikuti dan mendaftar tanpa penundaan. Teknologi canggih memiliki peran utama dalam mengurangi emisi, sementara pada saat yang sama meningkatkan investasi dan menciptakan lapangan kerja baru yang ramah lingkungan,” ungkapnya.

Business Ambition for 1.5°C adalah aliansi global yang dipimpin oleh inisiatif Target Berbasis Sains (Science-Based Targets initiative / SBTi) dalam kemitraan dengan UN Global Compact dan koalisi We Mean Business. Ini bertujuan untuk mencegah dampak terburuk dari perubahan iklim dan menghindari kerusakan permanen pada masyarakat, ekonomi, dan alam dengan membatasi kenaikan suhu global hingga 1,5°C di atas tingkat pra-industri. Mencapai tujuan itu membutuhkan pengurangan separuh emisi gas rumah kaca pada tahun 2030 dan mencapai emisi nol bersih pada tahun 2050 di seluruh dunia. Lebih dari 600 perusahaan yang mewakili lebih dari $13 triliun dalam kapitalisasi pasar telah mendaftar ke inisiatif Ambisi Bisnis untuk 1,5°C sejauh ini. Ini diakui secara luas sebagai standar emas untuk aksi iklim perusahaan.

Selain membuat perubahan untuk mempercepat penggunaan energi terbarukan oleh AVEVA, solusi perangkat lunak perusahaan memungkinkan banyak pelanggan di seluruh dunia untuk mendekarbonisasi dan mempercepat transisi ke ekonomi nol emisi bersih. Dengan memungkinkan penghematan energi, pemantauan dan mitigasi emisi, efisiensi bahan, pengurangan limbah, dan optimalisasi rantai pasokan, solusi AVEVA mendukung industri yang lebih berkelanjutan.

AVEVA telah berkontribusi pada sejumlah inisiatif keberlanjutan perusahaan yang menyatukan perusahaan untuk membantu mengatasi tantangan iklim secara kolektif, termasuk BSR, UN Global Compact, dan Renewable Energy Buyers Alliance (REBA). Menandatangani komitmen Business Ambition for 1.5°C, AVEVA juga bergabung dengan UNFCCC Race to Zero.

Janji iklim terbaru ini selaras dengan tujuan AVEVA untuk menunjukkan bahwa model bisnis yang sesuai dengan 1,5°C dimungkinkan menjelang COP26 pada bulan November ketika pemerintah dan industri akan memperkuat kontribusi mereka pada Perjanjian Paris dan untuk mengatasi pemanasan global. Ini juga mencerminkan budaya kolaborasi AVEVA dan komitmennya untuk bekerja dengan pemangku kepentingan di seluruh rantai nilai untuk membantu melindungi planet ini untuk generasi mendatang sambil memajukan industri nol bersih di masa depan.