Search
Kamis 28 Oktober 2021
  • :
  • :

GADGET | Membandingkan BlackBerry Z10 dan LG Optimus G

MAJALAH ICT – Jakarta. BlackBerry Z10 dan LG Optimus G masuk ke pasar Indonesia dalam waktu hampir bersamaan. Z10 dihadirkan untuk meng-upgrade handset BlackBerry pengguna yang telah beberapa lama dalam kondisi gamang apakah tetap menggunakan BlackBerry atau berpaling ke perangkat lain, yang juga tidak kalah canggihnya termasuk LG Optimus G. Dan LG Optimus G memiliki modal untuk bersaing dengan BB Z10 menggoda pencinta BB dengan segala kelebihan sistem operasi Android dan kinerja grafis yang luar biasa. 

""Jika melihat bentuk BB Z10 berukuran 130 X 65,6 X 9mm dengan berat 137 gram, sementara LG Optimus G berukuran 131.9 X 68,9 X 8.5mm dengan berat 145 gram. Sehingga, BB Z10 adalah handset yang tinggi dan ramping sehingga nyaman dipegang maupun dimasukkan dalam saku. sementara, LG Optimus G lebih tinggi dan ramping dibanding BB Z10. Namun, LG Optimus G lebih berat 8 gram dibanding BB Z10. Meski, dengan tepi yang melengkung dan bentuk yang ramping, LG Optimus G lebih mudah digunakan dan dimasukkan dalam saku. 

BB Z10 menggunakan layar LCD 4.2 inchi dengan resolusi 1280 x 768 piksel dan kepadatan piksel 355ppi. dengan begitu, BB Z10 menawarkan gambar yang jelas, tajam dan kontras warna yang hidup. Sedangkan LG Optimus G layar LCD berukuran yang lebih besar 4,7 inchi dengan resolusi 1280 x 768 piksel dan resolusi piksel 318ppi. LG Optmius G hadir dengan matriks RGB yang penuh dan beberapa reproduksi warna yang indah. Meskipun membawa layar yang lebih kecil, kerapatan piksel BB Z10 lebih tinggi. 

Untuk processor, BB Z10 dibenamkan dual-core 1,5 GHz prosesor dan GPU Adreno 225. Chipset inini cukup baik dan aplikasi mengalir lancar pada handset tanpa kelambatan atau gangguan. Sementara LG Optimus G dibenamkan quad-core CPU 1,5 GHz dan GPU Adreno 320 yang dapat menjalankan sistem operasi Android  dengan sempurna. Selain menawarkan response telepon efisien dan cepat, juga menawarkan kinerja grafis yang luar biasa.

Untuk media penyimpanan, BlackBerry telah memberikan Z10 16 GB internal memory dan 2 GB RAM. Memori eksternal pada handset diperluas dengan kartu microSD hingga 64 GB. Pada LG Optimus G, penyimpanan internal 32 GB dan 2 GB RAM. Memori eksternal pada ponsel dapat ditingkatkan hingga 64 GB dengan kartu microSD.

BlackBerry Z10 berjalan pada sistem operasi BB 10 yang jauh lebih baik dan banyak inovasi-inovasi baru. BlackBerry telah merancang Z10 untuk menjadi smartphone yang sempurna untuk bekerja dan bermain. Handset ini dilengkapi dengan database BlackBerry dari 70.000 aplikasi baru dan akan berkembang terus. Sementara LG Optimus G menggunakan Android Jelly Bean, platform user friendly dan fungsional. 

Sementara untuk kamera, Z10 pada bagian belakang dilengkapi dengan kamera utama 8 MP, sementara untuk yang di depan 2 MP. Dua hal yang membuat ponsel ini ideal untuk mengambil gambar dan video secara sempurna. Sedangkan Optimus G kamera belakang 13 MP dan kamera sekunder 1,2 MP. Fitur yang ditambahkan termasuk  LED flash, auto fokus, geo tagging, image stabilization dan face detection.

Jadi mana yang harus dipilih antara keduanya? Yang jelas, Z10 menawarkan operasi BlackBerry 10 yang baru dengan kamera yang canggih, tampilan cantik dan handset yang tahan lama 

Kesimpulan

Z10 menawarkan yang terbaik dari pengalaman BlackBerry dengan sistem operasi baru dan lebih baik, kamera canggih dan tampilan cantik, serta handset yang tahan lama sebagai hal yang harus diperhitungkan. sedangkan Optimus G, menggunakan kecanggihan khas Android smartphone. Jika kemampuan proses dan penyimpanan data yang Anda inginkan bersama dengan tampilan yang indah dan kamera yang kuat, LG Optimus G merupakan gadget Android yang cocok untuk Anda.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *