Search
Minggu 14 April 2024
  • :
  • :

Galaxy Note III Diluncurkan

MAJALAH ICT – JAkarta. Saat yang dinanti pun tiba. Samsung memastikan akan meluncurkan produk unggulan terbarunya, Galaxy Note 3 pada 4 September ini di Berlin, Jerman. Undangan peluncuran sudah disebar sejak bulan lalu.

""Undangan yang disebar Samsung sendiri bertuliskan "Samsung Unpacked 2013 Episode 2". Dan yang menarik, meski secara tidak langsung mengisyaratkan Galaxy Note, tapi tertulis "Note the date 04.09.2013, Berlin". Kata Note selain sebagai pengingat juga merupakan branding dari Galaxy Note.

Acara peluncuran ini memang masih menjadi misteri, terutama bagaimana ukuran layar dari Galaxy Note versi III ini. disebut-sebut, layar Galaxy Note III akan berukuran 5,7 inci dengan Full HD. Kemudian, perangkat ini akan ditanamkan kamera 13 MP, dan berbentuk mirip dengan Galaxy Mega, hanya lebih tipis.

Namun, yang dipastikan adalah bahwa OS yang ditanamkan adalah OS baru berupa Jelly bean 4.3. Kemudian prosesor octa-core punchy, GPU delapan core dan 3GB RAM agar sepadan dengan Jelly Bean 4.3. Namun ada juga kabar bahwa yang ditanamkan adalah Qualcomm snapdragon 800. Samsung Galaxy Note III akan hadir dengan menawarkan koneksi jaringan LTE-A yang menawarkan kecepatan dua kali lipat dari jaringan LTE biasa yakni hingga batas kecepatan 150 Mbps.