Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

Gatot Dewa Broto akan Kembali ke Kementerian Kominfo

MAJALAH ICT – Jakarta. Nama Gatot S. Dewa Broto merupakan nama yang tidak asing bagi masyarakat telekomunikasi dan internet Indonesia. Lelaki yang kini menjadi Juru Bicara Kementerian Pemuda dan Olah Raga dan sebelumnya adalah Deputi V di Kementerian tersebut, lama menjabat Kepala Informasi dan Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Dan kini, setelah dua tahun meninggalkan Kementerian Kominfo, Gatot nampaknya akan kembali ke kantor lamanya yang terletak di Jalan Medan Merdeka Barat No. 9 tersebut. 

Hal itu diketahui dari pencatuman namanya sebagai salah satu kandidiat untuk mengisi posisi Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik. Gatot bersama tujuh kandidat lain akan mengikuti seleksi wawancara yang dilakukan pada Selasa, 22 Desember mendatang. Tidak ada saingan yang cukup berarti, selain nama Rosarita Niken Widiastuti. Niken adalah Direktur Utama RRI. Adapun kandidat lainnya adalah Gati Gayatri, Gun Gun Siswadi, Hendra Purnama, Maruhum Batubara, Usuluddin dan Wiryanta.

Selain untuk pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya untuk Dirjen IKP, seleksi juga dilakukan untuk mengisi posisi Sekretrais Jenderal Kominfo. Ada 10 kandidat yang bersaing untuk mengisi posisi ini, yaitu Abdullah Sani, Azhar Hasyim, Bambang Sigit Nugroho, Farida Dwi Cahyarini, Hedi M. Idris, Maruli Matondang, Sadjan, Septriana Tangkary, Tatang Rustandar Wiraatmadja dan Titon Dutono.

Menurut Ketua Panitia Seleksi Sarwono Kusumatmadja dalam Surat Bernomor 9/PANSEL.KOMINFO/KP.03.01/12/2015, nama-nama peserta yang dapat mengikuti wawancara untuk posisi Sekjen tersebut, seleksi akan dilakukan pada Senin, 21 Desember 2015.