Search
Selasa 25 Juni 2024
  • :
  • :

Geeks Farm dan WGS Hub Diharapkan Bisa Munculkan Mark Zuckerberg Baru dari BSD City

MAJALAH ICT – Jakarta. Sinar Mas Land kini tak membangun perumahan dan perkantoran secara konvensional, hal itu mengikuti perkembangan teknologi digital yang menggurita saat ini. Seperti dilakukannya di BSD city, Sinar Mas Land menghadirkan ekosistem komunitas teknologi dengan nama GeeksFarm dan WGS Hub.

Disampaikan Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land, kehadirna Geeks Farm dan WGS Hub diharapkan berperan layaknya Silicon Valley. Sehingga, dari komunitas yang ada, nantinya akan muncul orang-orang seperti Mark Zuckerberg dari BSD City.

“Kami ingin membangun ekosistem, menjawab tantangan bagaimana anak muda di Indonesia bisa maju, bisa menikmati ekonomi tanpa harus susah payah dengan bantuan informasi dan teknologi,” kata Dhony.

Dijelaskannya, GeeksFarm adalah perusahaan yang melatih orang-orang yang tertarik di dunia teknologi untuk menjadi programmer. Sementara WGS Hub merupakan adalah toko retail yang menawarkan berbagai kebutuhan layanan dan solusi IT, seperti pembuatan aplikasi mobile.

Disampaikan CEO WGS Hub Anton Ong, karena memiliki tempat fisik, maka calon konsumen dapat datang untuk bertanya dan belajar tentang produk yang mereka perlukan sebelum membeli produk. Sehingga, nantinya akan lebih mudah menemukan solusi IT yang tepat dimana sering kali masalah mncul yaitu ketika salah satu antara solusi dan harga tidak sesuai. “Itulah yang mendasari munculnya WGS Hub,” katanya.

Sementara itu, Co-Founder GeeksFarm Rhesa Surya Atmadja menyampaikan bahwa GeeksFarm dihadirkan untuk membantu komunitas yang senang dengan dunia teknologi. Beberapa hal yang ditawarkan oleh GeeksFarm adalah pelatihan programming untuk pekerja profesional, pelatihan programming untuk anak, dan pelatihan untuk startup. Pelatihan tersebut meliputi validasi ide, penjelasan tentang bisnis model dan proses bisnis yang baik termasuk cara menggunakan media sosial.

Seperti diketahui, saat ini BSD City sedang bertransformasi menjadi Integrated Smart Digital City. Dimulai dengan penyedian aplikasi Mobile yang terintegrasi dan dapat diakses seluruh masyarakat BSD City.