Search
Jumat 19 April 2024
  • :
  • :

Gelar Perkara Kasus BTS 4G Bakti Kominfo akan Dilakukan Setelah Lebaran, Kejaksaan Agung Cecar Sekjen Kominfo dan Zulfan Lindan

MAJALAH ICT – Jakarta. Kejaksaan Agung melalui Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) memeriksa 6 orang saksi yang terkait dengan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2020 s/d 2022. Pemeriksaan digelar marathon menjelang gelar perkara kasus yang akan digelar setelah lebaran nanti.

Dalam pemeriksaan kali ini, yang diperiksa adalah MT (Mira Tayyiba) selaku Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika. Mira juga adalah Ketua Dewan Pengawas Bakti Kominfo. Kemudian juga ZL atau Zulfan Lindan yang merupakan  Dewan Pengawas BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Empat orang lainnya yang diperiksa adalah Y selaku Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN/Staf Tata Usaha Kementerian Komunikasi dan Informatika. LH selaku Kepala Divisi Layanan Telekomunikasi dan Informasi untuk Pemerintah.

IS selaku Inspektur II pada Inspektorat Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika. IA selaku Kasubdit/Koordinator Monitoring & Evaluasi Jaringan Telekomunikasi.

Adapun keenam orang saksi diperiksa terkait penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2020 s/d 2022 atas nama Tersangka AAL, Tersangka GMS, Tersangka YS, Tersangka MA, dan Tersangka IH.

Pemeriksaan saksi dilakukan untuk memperkuat pembuktian dan melengkapi pemberkasan dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2020 s/d 2022.