Search
Kamis 25 Februari 2021
  • :
  • :

Global Starz Umumkan Rencana Pengembangan Lionsgate Play Ke Indonesia Dengan Perekrutan Eksekutif Penting Guntur Siboro dan Gene Tamesis

MAJALAH ICT – Jakarta. Starz, salah satu platform streaming global premium terkemuka, hari ini mengumumkan rencana untuk memperluas jangkauan globalnya ke Indonesia dengan platform OTT premium Lionsgate Play. Guntur Siboro telah ditunjuk sebagai General Manager dan Gene Tamesis sebagai Vice President of Business Development & Partnerships untuk memimpin operasional di Indonesia sebagai bagian dari tim regional yang dipimpin oleh Managing Director South Asia and Networks – Emerging Markets Asia di Lionsgate, Rohit Jain.

Dengan jumlah penduduk 260 juta, Indonesia akan menjadi tambahan wilayah terbaru bagi cakupan global Starz yang saat ini meliputi 55 negara.

“Indonesia adalah salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat dengan populasi penduduk yang sangat muda dan terkoneksi kepada perkembangan global, dan telah mengalami pertumbuhan besar dalam ekonomi digitalnya karena ketersediaan internet berkecepatan tinggi. Generasi milenial di wilayah ini antusias mengikuti film-film blockbuster Hollywood dan televisi premium. Dengan latar belakang ini, kami melihat peluang besar bagi Starz untuk meluncurkan konten premium global bagi pemirsa Indonesia, terutama mengingat langkanya platform OTT premium di pasar. Konten kami juga akan tersedia dengan subtitle Bahasa Indonesia, sehingga nyaman bagi konsumen lokal. Saya sangat senang Guntur dan Gene menjadi bagian dari tim kami untuk mendorong bisnis ini di Indonesia. Keduanya memiliki rekam jejak luar biasa dalam menciptakan bisnis yang sukses dan terukur di pasar,” kata Rohit Jain, Managing Director South Asia and Networks – Emerging Markets Asia di Lionsgate.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Lionsgate dan bersemangat menghadirkan layanan menarik ini ke Indonesia di mana konsumen akan menyukai konten yang kami tawarkan. Pasar Indonesia telah muncul sebagai pasar utama untuk semua studio global dan penyedia streaming besar, karena jumlah penduduk yang besar, globalisasi yang terus berkembang, industri media yang berkembang pesat, dan pertumbuhan industri film lokal yang luar biasa. Kami berharap dapat memperluas jejak Lionsgate di wilayah Asia Tenggara dan kami yakin bahwa konten unik dan eksklusif dari kami akan direspons dengan baik oleh penonton Indonesia,” komentar Guntur Siboro, General Manager, Lionsgate Play Indonesia.

Guntur Siboro, bersama dengan Gene Tamesis, sedang dalam persiapan operasional kantor baru di Indonesia dan akan memimpin bisnis Lionsgate Play di Indonesia. Sebelumnya Guntur Siboro adalah Country Head – Indonesia, HOOQ Digital, platform video OTT regional milik Singtel, Warner Bros dan Sony.

Gene Tamesis adalah VP Business Development and Partnerships dan akan mengelola kemitraan lokal dan mendukung Country Head dalam mengawasi operasi dan kinerja bisnis. Sebelumnya beliau adalah Deputy Country Manager HOOQ Digital di Indonesia

Starz pertama kali meluncurkan secara internasional platform premium streaming Starzplay pada tahun 2018 dan sekarang layanannya tersedia di 55 negara di Eropa, Amerika Latin, Kanada, Jepang dan India. Saat ini berkembang menjadi salah satu layanan premium OTT yang paling banyak didistribusikan dan berkembang paling cepat di seluruh dunia dengan menghibur jutaan pengguna dengan konten yang berani dan terkurasi.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *