Search
Selasa 16 April 2024
  • :
  • :

Google Doodle Ikut Merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia

MAJALAH ICT – Jakarta. Situs pencari Google ikut merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-68 dengan memasang Google Doodle atau tampilan logo Google dengan hal-hal terkait HUT RI tersebut. Di antaranya adalah gambar burung Garuda Pencasila serta nuansa merah putih yang menggambarkan bendera negara kita.

""Penghormatan Google terhadap Hari Kemerdekaan Indonesia ini bukanlah yang pertama. Sebab, tahun-tahun sebelumnya Google juga menampilkan hal serupa meski hanya di Google.co.id. Seperti tahun lalu, yang digambarkan dengan perayaan 17 Agustus-an dimana ada pohon panjan pinang serta bendera Merah Putih dalam potangan kecil-kecil sebagaimana sering kita temui di saat perayaan 17 Agustusan di berbagai pelosok Indonesia.

Hubungan Google dengan pemerintah Indonesia cukup harmonis. Kehadiran Google mendapat sambutan bahkan karpet merah dari petinggi negara. Saat Google mulai melakukan penjelajahan untuk Google Street View, bahkan dilepas oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Marie Pangestu serta Dirjen Aptika Kementerian Komunikasi dan Informatika Ashwin Sasongko.

Bukan hanya itu, pejabat-pejabat Indonesia dikabarkan telah juga mendatangi markas Google di Mountain View California, Amerika Serikat.