Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

Google Perbaharui Sejumlah Aplikasi Android Wear

MAJALAH ICT – Jakarta. Google mengupgrade sejumlah aplikasi untuk sistem operasi besutannya, Android Wear. Aplikasi yang mendapat pembaharuan itu meliputi Google Camera dan GMail.

Integrasi mutakhir dari Google pada Android Wear adalah dengan aplikasi baru Camera. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menggunakannya perangkat wearable device-nya sebagai remote shutter. Ketika pengguna membuka aplikasi Android dan kemudian membuka kartu untuk mengaktifkan tombol secara remote. Kamera kemudian menghitung mundur dari 2 detik untuk mengambil foto. Dan kemudian foto pun tampil pada layar jam tangan pintar, misalnya.

Sementara itu, pembaharuan Gmail menambahkan integrasi iklan dengan Google Drive, yang memungkin pengguna untuk menyimpan file atau mengambil file dari layanan komputasi awan Google. Update juga memindahkan menu pengaturan ke sisi kiri dan ada perubahan juga dari sisi autocomplete atas kata-kata tertentu.

Sebagaimana diketahui, Samsung, LG dan Motorola baru-baru ini meluncurkan Android wearable device masing-masing berupa jam tangan pintar atau smartwatches. Untuk mendukung perangkat tersebut, aplikasi Gear Live dan G Watch sudah tersedia di Google Play, sedangkan Moto 360 akan hadir pada musim panas ini.

Bagi pengguna yang telah memutuskan untuk pre-order produk wearable device tersebut, maka pengguna harus harus men-download aplikasi Android Wear dari Google. Seperti yang dinyatakan sebelumnya, Android Wear kompatibel dengan smartphone yang menjalankan Android 4.3 atau lebih tinggi dan aplikasi ini akan membantu pengguna dengan mudah set-up smartwatch baru pengguna.

Google menyatakan dalam keterangan resmi bahwa "Aplikasi Android Wear adalah link ke wearables Android. Mengontrol pengaturan suara, penyesuaian pengaturan pemberitahuan, dan konfigurasi perangkat." Sementara itu, bagi yang smartwatch baru tiba di pergelangan tangan pengguna, pengguna dapat men-download aplikasi dari Google Play. Selain itu, Google juga telah menciptakan bagian khusus dengan nomor, dimana pada nomor 21, aplikasi khusus Android Wear.