Search
Minggu 16 Juni 2024
  • :
  • :

Google Pixel dan Pixel XL Mulai Dipasarkan pada 10 Oktober

MAJALAH ICT – Jakarta. Google telah secara resmi meluncurkan ponsel terbarunya Google Pixel di San Francisco. Pixel dan Pixel XL yang lebih besar merupakan ponsel Google tanpa merek Nexus dan sudah mulai dapat dipesan di beberapa negara. eski begitu, secara resmi ponsel ini mulai dipasarkan pada 10 Oktober mendatang.

Ada tiga pilihan warna yang tersedia, yaitu perak, hitam dan biru. Ponsel Pixel ini dijual dengan harga 900-an dolar AS untuk 32 GB dan untuk 128 GB dijual dengan harga 1050 dolar. Sementara untuk harga Pixel XL akan diawarkan dengan harga 1200-an dolar AS.

Ponsel Pixel dengan layar 5 inchi dan Pixel XL dengan layar 5,5 inchi adalah perangkat high-end yang tampaknya disiapkan untuk bersaing langsung dengan Apple iPhone 7 dan 7 Plus, serta Android Samsung. Kedua fitur quad-core 2.15 GHz Qualcomm Snapdragon 821 processor dengan 4GB RAM. Pilihan penyimpanan 32 GB dan 128GB.

Handset yang dibalut logam dan memiliki panel glossy di bagian belakang yang juga merupakan tempat sensor sidik jari melingkar dan modul kamera.

Pixel dan Pixel XL berbagi pengaturan kamera yang sama dengan sensor 12,3 MP menghadap ke belakang dengan lensa f / 2.0 aperture dan stabilisasi gambar berbasis giroskop. Kamera ini memiliki DxOMark wisatawan industri 89, menjadikannya "kamera terbaik yang pernah ada di smartphone," menurut Google.

Sama seperti Apple iPhone 7, telepon Pixel memiliki mode HDR untuk gambar yang lebih hidup. Kamera menghadap ke depan adalah 8 MP, dan Google telah menyatukannya dalam cloud foto tak terbatas dan penyimpanan video pada resolusi penuh untuk setiap pemilik Pixel. Bahkan video 4K dapat disimpan dalam kualitas penuh secara gratis.

Satu-satunya perbedaan antara Pixel dan Pixel XL adalah dalam ukuran layar dan baterai mereka. Pixel dilengkapi dengan layar 1080p AMOLED 5 inci, sedangkan Pixel XL memiliki 5.5in, 1440p Quad HD panel, yang juga AMOLED. Keduanya dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4, yang Anda juga akan menemukannya pada Samsung Galaxy S7 dan LG G5.

Pixel dilengkapi dengan baterai 2,770mAh, kekuatan pixel tambahan di dalam Pixel XL membutuhkan lebih besar 3,450mAh power pack. Kedua mendukung teknologi quick charge melalui USB-C, yang akan membuat tujuh jam penggunaan dengan 15 menit pengisian.

Kedua handset datang menjalankan Android 7.1 Nougat dan siap untuk platform Daydream VR Google langsung, dengan Google label Pixel "ponsel pertama yang akan dibangun untuk VR". Perangkat ini juga dilengkapi dengan paket baru Google untuk pesan dan alat komunikasi, termasuk Facetime saingan Duo dan Google Asisten bertenaga Allo.

Google Asisten, perusahaan mengambil dari Apple Siri, sekarang lebih lazim di seluruh ponsel Pixel, pada dasarnya melayani sebagai upgrade / pengganti untuk Google Now. Pengguna dapat meluncurkan pembantu virtual dari mana saja di ponsel Anda dengan mengatakan "OK Google" atau dengan menyentuh dan menahan tombol home.