Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

Google Street View untuk Wilayah Indonesia Sudah Bisa Dilihat

MAJALAH ICT – Jakarta. Google merilis rangkaian foto Street View untuk wilayah Indonesia. Setidaknya ada empat kota yang tampilan foto panoramik 3D sudha bisa diakses. Empat kota yang sudah bisa diakses oleh para pengguna layanan Google Maps baik melalui perangkat komputer desktop maupun perangkat mobile adalah Jalan-jalan di kota Jakarta, Bogor, Surabaya dan Denpasar. 

Country Head Google Indonesia Rudy Ramawi, mengungkapkan bahwa foto panoramik Street View di keempat kota tersebut sudah cukup mendetail dengan mencakup sekitar 90% tempat umum, termasuk di antaranya difokuskan pada sejumlah lokasi pariwisata di keempat kota tersebut.

"Terimakasih untuk semua pihak, terutama Kementerian Pariwasata dan Ekonomi Kreatif yang sudah sangat mendukung kami. Tentunya kami tidak akan berhenti sampai di sini, targetnya seluruh wilayah Indonesia nantinya bisa diakses di Street View," kata Rudy gembira. Dijelaskannya, proses pembuatan foto Street View di 4 kota di Indonesia ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Proyek ini dimulai pada November 2012 dan baru rampung bulan Agustus 2014 ini.

Dikatakannya, ada banyak manfaat yang dapat diambil dari hadirnya Street View di Indonesia, terutama di sektor pariwisata. Apalagi, lanjutnya, Indonesia merupakan pusat bisnis yang sedang berkembang di Asia Tenggara. "Kami harap yang kami luncurkan dapat membantu orang-orang di seluruh dunia untuk mengenal dan menjelajahi Indonesia," harapnya.