Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

Google Tawarkan Pengguna Apple untuk Gunakan Android

MAJALAH ICT – Jakarta. Beberapa minggu yang lalu, Apple mengeluarkan panduan bermanfaat untuk pengguna Android agar dapat beralih dari sistem operasi besutan Google ke iOS. Meskipun panduan ini sedikit lebih dari kumpulan link bermanfaat ke halaman Apple, hal itu menunjukkan betapa yakin Apple bahwa iPhone baru 6 dan iPhone 6 Plus akan dapat memenangkan hati para pecinta Android.

Dan minggu ini giliran Google menawarkan pengguna iTunes untuk beralih dari Apple ke open source Android. Panduan ini bisa diunduh di www.android.com/switch. Adapun yang bisa dipindahkan meliputi foto, kontak, email dan aplikasi. Hal ini juga menjelaskan bagaimana pengguna dapat mentransfer hingga 20.000 lagu dari iTunes ke Google Play secara gratis.

Selain musik, aplikasi ini juga menjawab kekhawatiran pengguna ketika mereka mempertimbangkan beralih platform. Untungnya, Android memiliki aplikasi yang sama dengan App Store miliki. Google tidak memiliki tombol ajaib yang akan men-download semua aplikasi lama Anda, tetapi ada cara yang lebih baik untuk itu. Sehingga, Google menjamin bahwa Play store yang memiliki 1,3 juta aplikasi di bank aplikasinya, dapat dengan mudah masuk ke Netflix pada Android.

Panduan ini tidak banyak berarti jika pengguna tahu apa yang dilakukannya. Apalagi bagi mereka yang sering menggunakan sistem operasi Google. Namun begitu, bagi yang belum mengetahui tentu saja cukup berguna untuk mengubah aplikasi dengan cara yang tidak terlalu sulit bagi pengguna Apple.