Search
Kamis 4 Juni 2020
  • :
  • :

Google Ungkapkan Data Mobilitas Pengguna Global Selama Covid-19

MAJALAH ICT – Jakarta. Google mulai menggunakan data lokasi untuk mengumpulkan laporan yang mencakup mobilitas komunitas tertentu di seluruh dunia, dalam upaya untuk membantu pejabat kesehatan masyarakat menangani pandemi Covid-19 (coronavirus) yang sedang berlangsung.

Dalam blog bersama Jen Fitzpatrick, SVP teknik dan manajemen produk di unit Geo perusahaan, dan kepala petugas kesehatan di Google Health Karen DeSalvo mengatakan perusahaan akan mengeluarkan serangkaian laporan yang menunjukkan tren pergerakan di lokasi rekreasi seperti sebagai taman; outlet ritel termasuk toko kelontong dan apotek; jaringan transportasi; tempat kerja; dan rumah.

Google mencatat laporannya akan menggunakan “kumpulan data teragregasi, dianonimkan” dari pengguna yang telah mengaktifkan pengaturan riwayat lokasi di akun Google mereka.

Raksasa internet itu berjanji untuk tidak mengungkapkan informasi apa pun yang dapat diidentifikasi tentang lokasi, pergerakan, dan kontak individu. Google mengatakan hal itu dilakukan dengan menggunakan “privasi diferensial, yang menambahkan suara buatan ke kumpulan data kami”.

Ini bertujuan untuk menyoroti kecenderungan yang lebih luas dalam rentang beberapa minggu, dengan informasi terkini yang mencakup rentang 48 jam hingga 72 jam. Google akan, bagaimanapun, hanya menyajikan perincian perubahan persentase kunjungan ke lokasi tertentu, bukan jumlah total.

Google awalnya mencakup 131 negara dan wilayah, tetapi berencana untuk menambah lebih banyak dalam beberapa minggu mendatang.

Fitzpatrick dan DeSalvo menjelaskan langkah perusahaan mengikuti umpan balik dari pejabat kesehatan masyarakat bahwa data “dapat membantu karena mereka membuat keputusan penting untuk memerangi Covid-19”.

Google mengatakan mereka juga bekerja dengan ahli epidemiologi pada dataset anonim yang dirancang untuk memprediksi penyebaran pandemi.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *