Search
Rabu 17 April 2024
  • :
  • :

GoSend Perkuat Dukungan untuk UMKM selama Ramadan melalui Ragam Inovasi Fitur

MAJALAH ICT – Jakarta. Mengisi bulan Ramadan dan menyambut hari Raya Idul Fitri, GoSend layanan logistik on-demand dari Gojek kembali mendukung para pengguna dan social seller melalui berbagai fitur untuk memudahkan kebutuhan pengiriman, serta mengajak masyarakat Indonesia untuk ngabuburit melalui rangkaian konten sosial media bertajuk ‘Ngabuburiel Bareng GoSend’. Mengupas tuntas mengenai tradisi, manfaat, dan tips and trick pengiriman hampers, ‘Ngabuburiel Bareng GoSend’ dipandu oleh Ariel Noah selaku brand ambassador GoSend serta mengundang para bintang tamu spesial setiap minggunya.

‘Ngabuburiel Bareng GoSend’ akan menghadirkan episode baru setiap minggunya di kanal instagram @gosendindonesia mulai dari tanggal 30 Maret 2023. Publik dan netizen dapat mengikuti keseruan Ariel Noah dalam membahas segala hal mengenai hampers, bersama wikipediawan Ivan Lanin, hingga bincang-bincang bersama anggota Komunitas Best Seller GoSend dan juga mitra driver GoSend.

Salah satu alasan ‘Ngabuburiel Bersama GoSend” diluncurkan karena menurut survei Ramadan 2023 Insight di Indonesia oleh TGM Research, 51% responden berniat untuk menggunakan waktunya untuk menonton acara bertema Ramadan. Selain itu, survei tersebut turut melansir 94% akan menghabiskan lebih banyak waktu di kanal media sosial dan lebih memilih menonton online video (88%) dibandingkan tahun lalu.

“Bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri selalu menjadi bulan yang paling dinantikan oleh masyarakat Indonesia, dimana momen kebersamaan dengan orang-orang terdekat menjadi salah satu tradisi penting yang dirayakan melalui kegiatan ngabuburit dan juga pengiriman hampers dengan tujuan bersilaturahmi. Sebagai wujud nyata komitmen GoSend untuk mendukung UMKM, selama bulan Ramadan GoSend menghadirkan beragam inovasi fitur layanan dan inisiatif ‘Ngabuburiel Bareng GoSend’ untuk memberikan insight bermanfaat dan menarik terkait pengiriman hampers di bulan Ramadan. Dalam acara ‘Ngabuburil Bareng GoSend’, kami mengundang beragam nara sumber untuk dapat memberikan informasi menarik bersama dengan Brand Ambassador GoSend, Ariel Noah. ” ujar Theresia Nadya, Head of Marketing Logistics Gojek.

“Tercatat ada kenaikan 3x lipat untuk pengiriman GoSend di Tokopedia untuk periode Ramadan di tahun lalu dibandingkan sebelum pandemi, dan berbanding sama dengan tren belanja online dan pengiriman hampers. Seiring dengan peningkatan permintaan pengiriman di bulan Ramadan setiap tahunnya, GoSend turut memastikan kesiapan layanan melalui ragam fitur inovasi yang diharapkan dapat mempermudah para pengguna dan social seller, terutama untuk pengiriman dalam jumlah banyak. Melalui internal data kami, minggu ketiga dan keempat di bulan Ramadan menjadi minggu tersibuk untuk layanan GoSend dan GoBox. ”

Di momen Ramadan dan jelang Hari Raya Idulfitri, GoSend terus memperkuat layanan dengan ragam fitur baru, diantaranya adalah Fitur Draf Pesanan & Simpan Alamat, pengguna kini bisa menyimpan hingga 5 draf pesanan di GoSend, serta menyimpan alamat tujuan hingga 20 alamat, dan memberikan kategori alamat untuk personal maupun bisnis. (Fitur ‘Draf Pesanan’ tersedia di aplikasi Gojek Versi 4.64 atau ke atas).

Fitur Multi Delivery, lebih praktis dan hemat dengan sekali pesan bisa langsung kirim ke berbagai tujuan, hingga 5 alamat sekaligus.

GoCorp GoSend, GoCorp solusi bisnis untuk layanan mobilitas yang kini mengikutsertakan layanan logistik. Dengan GoCorp GoSend, para pelaku usaha online dapat dapat mencatat administrasi biaya logistik dengan baik melalui dashboard serta mendapatkan opsi invoicing bulanan dan registrasi mudah hanya dengan kartu kredit.

GoSend Intercity, pengiriman ke luar kota sehari sampai dengan flat ongkir sesuai ukuran paket, yaitu kecil (1-2kg) dan besar (hingga 5kg). Area meliputi Jadetabek, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Malang & Sidoarjo.

Jadwalin Pengiriman GoBox, pengiriman barang besar dan banyak akan lebih mudah dengan fitur penjadwalan GoBox dari 6 hari sebelum hari pengiriman.

Selain penggunaan layanan GoSend Instant 1 Jam untuk kebutuhan pengiriman yang cepat, para pengguna juga dapat menikmati kode promo GOSENDHEMAT dengan Diskon 75% untuk berbagai layanan GoSend. Terdapat pula promo misi menyelesaikan order untuk anggota Komunitas Best Seller dengan hadiah Cashback hingga total 1.5 juta berupa GoPay Coins mulai dari 10 order pertama. Untuk bergabung di komunitas ini, pelaku usaha online dapat mendaftarkan diri secara gratis melalui tautan gjk.id/daftarbestsellergosend dan dapatkan berbagai manfaat lainnya seperti Edukasi bisnis, promosi oleh Brand Ambassador GoSend, Ariel Noah, dan berbagai promo menarik lainnya.