Search
Rabu 19 Februari 2020
  • :
  • :

Grab Dukung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk Penanggulangan Bencana Banjir dan Pasca Banjir

MAJALAH ICT – Jakarta. Aplikasi serba bisa terkemuka di Indonesia, Grab, hari ini melakukan penandatanganan kerja sama strategis bersama dengan Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, untuk mendukung penanggulangan bencana banjir dan pasca banjir di Provinsi DKI Jakarta. Kerja sama ini bertujuan untuk menghimpun kekuatan yang tersedia dalam tingkat lokal dalam penanganan darurat bencana banjir, serta mengurangi dampak negatif secara cepat, tepat, efektif dan efisien. Hal ini merupakan bentuk nyata dari komitmen Grab di Indonesia sebagai aplikasi harian yang siap membantu masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan.

Kerja sama strategis ini diresmikan oleh Subejo, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta dan Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia, di Balai Kota Jakarta disaksikan Anies Baswedan, Gubernur Provinsi DKI Jakarta serta mitra strategis lainnya. Dalam kesempatan ini, Grab dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga membahas langkah-langkah strategis yang akan dilakukan untuk peningkatan ketahanan daerah dalam menghadapi bencana.

Dalam penandatanganan kerja sama ini, Anies Baswedan, Gubernur Provinsi DKI Jakarta turut menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kolaborasi ini, termasuk Grab Indonesia, “Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua yang memilih untuk turun tangan bukan sekedar ulur tangan. Oleh karena itu, bukan hanya pemerintah yang melakukan kewajibannya untuk melindungi setiap warga negara tetapi kami juga bertanggung jawab untuk memfasilitasi saudara-saudara kita yang terpanggil untuk berbuat baik. Karena itulah, kami memilih untuk memfasilitasi dengan harapan begitu banyak orang baik tadi, keinginan baiknya bisa menjadi manfaat bagi yang hari ini menjadi korban.”

Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia menjelaskan, “Grab sebagai bagian dari masyarakat Jakarta, terus berusaha melakukan berbagai cara yang bisa membantu meringankan dampak bencana banjir yang saat ini tengah dialami. Melalui teknologi terdepan yang kami miliki, Grab senang dapat memberikan informasi yang cepat dan akurat bagi seluruh masyarakat, terkait titik-titik yang sedang terdampak banjir, maupun informasi terkait pemberian bantuan yang kerap dibutuhkan oleh masyarakat. Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat membantu masyarakat Jakarta untuk bersama segera pulih dan siap siaga, sejalan dengan misi GrabForGood kami untuk terus membawa dampak positif teknologi bagi setiap orang.”

Melalui kerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, teknologi Grab akan dimanfaatkan untuk penyebaran informasi terkait bencana banjir yang terjadi di wilayah DKI Jakarta sesuai dengan mekanisme teknis penyebaran informasi di aplikasi Grab. Penyebaran informasi terkait pemberian bantuan dan logistik terhadap korban banjir di wilayah DKI Jakarta sesuai dengan mekanisme teknis penyebaran informasi di aplikasi Grab. Grab juga tengah menginisiasi kerja sama dengan lembaga sosial untuk menyalurkan bantuan yang diberikan pelanggan Grab kepada para korban banjir.

Sebagai aplikasi serba bisa terkemuka di Indonesia, Grab memiliki misi untuk membawa dampak positif dari teknologi dan memampukan setiap orang untuk berkarya. Grab saat ini melayani 234 kota di Indonesia dari Sabang hingga Merauke, dengan menyediakan berbagai layanan harian seperti transportasi, logistik, pengiriman makanan, pembelian tiket, layanan kesehatan, dan lainnya. Berdasarkan riset Centre for Strategic and International Studies (CSIS) dan Tenggara Strategics, Grab telah berkontribusi sebesar Rp 48,9 triliun terhadap perekonomian Indonesia di tahun 2018.

“Pada kesempatan ini, kami juga ingin menyampaikan rasa prihatin dan duka cita kami atas meninggalnya korban akibat musibah banjir yang melanda Jabodetabek saat ini. Kami berharap seluruh warga yang terdampak segera mendapatkan bantuan dan terus waspada serta berhati-hati mengingat curah hujan yang diperkirakan masih tinggi dalam beberapa waktu ke depan. Grab Indonesia tetap melayani pelanggan dengan keselamatan para mitra pengemudi dan pelanggan sebagai prioritas kami. Kami juga mengimbau kepada mitra pengemudi dan pelanggan kami, untuk senantiasa mengutamakan keselamatan diri di manapun berada, termasuk saat berkendara,” tutup Neneng.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *