Search
Selasa 16 April 2024
  • :
  • :

Grab Manfaatkan Platform Zoom untuk Mendorong Kesuksesan Karyawan di Tempat Kerja

MAJALAH ICT – Jakarta. Zoom Video Communications, Inc. (NASDAQ: ZM) mendukung Grab, superapp Asia Tenggara, dalam meningkatkan keterlibatan karyawan di seluruh kantornya. Demi mendukung kesuksesan para karyawannya dalam lingkungan kerja yang fleksibel dan hybrid, Grab menggunakan beragam solusi platform Zoom, seperti Zoom Rooms, Zoom Events, Zoom Meetings, dan Zoom Webinars.

Grab yang beroperasi pada sektor layanan pengiriman, mobilitas, dan layanan keuangan digital, telah melayani lebih dari 500 kota di Asia Tenggara. Dengan karyawan dan tim yang tersebar di seluruh Asia Tenggara, serta di luar Asia Tenggara — mulai dari Seattle, Bengaluru hingga Cluj Napoca — Grab menggunakan Zoom untuk membantu memastikan bahwa para karyawan mendapatkan teknologi yang tepat untuk bekerja dengan lancar dan efektif.

Di samping menggunakan Zoom Whiteboards, Grab menerapkan solusi Zoom Rooms pada 400 ruang rapat dan konferensi di kantor-kantornya, yang memudahkan para karyawan dalam berkolaborasi. Grab juga memanfaatkan Zoom Events dan Zoom Mesh untuk townhall internal, memanfaatkan keandalan dan keamanan platform Zoom untuk acara-acara perusahaan berskala besar. Selain itu, Grab menggunakan Zoom Meetings dan Webinars untuk berkomunikasi secara virtual dengan tim hybrid, mitra, dan pelanggan. Grab juga telah mengintegrasikan Zoom for Workspace Reservation, serta melakukan uji coba penggunaan Zoom IQ for Sales, sebuah perangkat lunak intelijen percakapan, untuk meningkatkan kemampuan para account manager pada platform Grab For Business.

“Grab menyadari pentingnya membangun budaya kerja yang mengedepankan kolaborasi dan pertumbuhan yang berkelanjutan, dan hal ini hanya dapat dicapai jika kami mempersiapkan tim kami untuk meraih kesuksesan melalui teknologi dan sumber daya yang tepat. Karena tim kami tersebar di seluruh Asia Tenggara dan sekitarnya, integrasi dengan Zoom di berbagai situasi mempermudah kami untuk berkolaborasi dan bekerja secara efektif,” ujar Adam Seyer, Head of Engineering for Grabber Technology Solutions.

“Asia Tenggara merupakan pusat perkembangan inovasi dan kreativitas yang dipimpin oleh penggerak ekonomi seperti Grab,” tambah Ricky Kapur, Head of Asia Pacific, Zoom. “Sebagai perusahaan yang berfokus menggerakkan dan membina terciptanya berbagai inovasi, kami sangat senang dapat mendukung Grab dalam misi mereka untuk memajukan Asia Tenggara bersama solusi platform kami. Zoom senantiasa berkomitmen untuk menyediakan platform yang dapat diandalkan dan aman, yang dirancang untuk kolaborasi bagi para pelanggan kami, serta mendukung segala prioritas bisnis lainnya — mulai dari meningkatkan kualitas pengalaman karyawan hingga transformasi pengalaman pelanggan. Asia Tenggara adalah wilayah yang penting untuk beroperasi, dan kami berharap dapat membantu lebih banyak perusahaan di wilayah ini seiring dengan pertumbuhan mereka dan semakin banyaknya inovasi-inovasi baru yang diciptakan.”