Search
Rabu 24 Juli 2024
  • :
  • :

Grand Theft Auto Online Masih Bermasalah

MAJALAH ICT – Jakarta. Upaya Rockstar membesut game Grand Theft Auto (GTA) untuk dapat dipakai secara online masih belum mulus. Sejak peluncuran 1 Oktober lalu, game ini masih menemui masalah semisal adanya bug maupun game yang crach saat permainan dijalankan secar online.  

Kondisi ini memang sudah diingatkan Rockstar saat meluncurkan produk barnya ini. Namun tentu saja amat sangat disayangkan, karena GTA merupakan game yang sudah memiliki nama dan kesan yang bagus di mata penggunanya.

Meski begitu, Rockstar telah beberapa kali juga menyampaikan versi update dari game online ini untuk menjawab bug atau error yang dialami pengguna. Beberapa update untuk Playstation 3 dan XBOX 360 telah diluncurkan sejak kemarin (5/10). Update yang dilakukan oleh Rockstar ini memang datang terus-menerus. Dalam sehari sampai terjadi 3 update. Update yang dikirimkan Rockstar terkait masalah pemain seperti tidak bisa login, macet saat hendak memasuki ruangan, tidak bisa menyelesaikan tutorial, gagal membuat Host untuk bermain multiplayer, tidak bisa masuk ke server Rockstar, dan sebagainya.

Sebagaimana diketahui, game "Grand Theft Auto V" menjadi permainan paling laku dan laris sepanjang sejarah. Baru saja diluncurkan, game ini telah dapat menarik uang 800 juta dolar AS atau sekitar Rp. 8,8  trilun. Dalam sebulan ke depan, diprediksi angka penjualan GTA Vbisa mencapai 10 juta dolar AS.  

GTA V sendiri dijual dalam tiga tipe, versi kolektor dengan harga 149,9 dolar AS, versi khusus dijual 79,9 dolar AS dan untuk standar dijual dengan harga 59,9 dolar AS. Game GTA V sendiri disebut-sebut sebagai permainan paling mahal dibuat, sekitar 265 juta dolar AS. 

Mahalnya pembuatan game ini karena Rockstar sebagai pembesut menginginkan kepuasan pengguna dengan game berkualitas menjadi perhatian utama dalam mendisain GTA V. tidaklah mengherankan, jika game ini ternyata ongkos produksinya lebih mahal dari pembuatan game-game lainnya, termasuk game Star Wars: The Old Republic pada tahun 2011, yang selama ini disebut sebagai yang termahal.

GTA V sudah tersedia untuk Xbox 360 dan PlayStation 3. Diperkirakan game ini juga siap untuk dipakai dalam Xbox One maupun Playstation 4. 

Mau tahu lebih jauh tentang GTA V, berikut ini video mengenai game tersebut: