Search
Senin 15 Juli 2024
  • :
  • :

Hacker Anonymous Pertanyakan Kehadiran Hacker dalam Wawancara TV

MAJALAH ICT – Jakarta. Keberhasilan peretas Indonesia membuat lumpuh dua situs vital Australia, yaitu ASIS dan ASIO, tentunya membuat banyak pihak ingin mewawancarai para hacker tersebut, termasuk televisi. Maka kemudian, hadirnya beberapa orang yang mengaku hacker dan tampil diwawancara di media yang begitu banyak orang melihat. 

Perbuatan itu, kemudian dipertanyakan hacker-hacker lainnya. Dalam laman jejaring sosial yang Majalah ICT amati, kehadiran orang yang mengaku hacker ini di televisi menandakan yang bersangkutan bukanlah hacker. "Asli koplak bgt dah..dimana2 hecker sejati tu misterius.,,dan paling banter yg tau mereka fotonya "ada tulisan WANTED" yg dikeluarin ma CIA..ni mah sukarela nongol sendiri wkwkwkwkw (ngakak ga abis2 gw)," tulis seorang peretas yang tidak habis mengerti kok ada hacker yang muncul di televisi. "Melanggar kode etik hacker tuh bongkar identitas," kata yang lainnya.

Sementara menurut yang lain, tindakan hacker dimanapun tidak dapat dibenarkan. Bahkan di Indonesia, ada UU Informasi dan Transaksi Elektronik yang melarang aktivitas hacking, defacing maupun cracking, dengan ancaman hukuman berupa pidana. "Ini mah Newbie Hacker mungkin yang ngaku ngaku udah Pro  , masa iya HACKER nunjukin dirinya di depan PUBLIK ? Pasti akan kena Pasal berlapis tentang CyberCrime itu  apalagi dia ngaku tuh tadi dia Pernah nyerang situs yang ada di Indonesia juga ! wkowkow Ga mungkin tuh HACKER , tuh paling penjaga warnet yang baru di Jadiin pegawai kemaren sore ! , Hacker tuh menurut gua kalo muncul di publik juga pasti lewat DEFACE dan itu juga pake topeng  , Ini mah apaan," tanggap hacker lainnya.

Bagaimana menurut Anda?