Search
Sabtu 13 April 2024
  • :
  • :

Hacker Australia Rontokan Situs Garuda Indonesia?

MAJALAH ICT – Jakarta. Sementara pemerintah masih berdebat dan terbelah pendapatnya mengenai aktivitas para peretas Indonesia yang beberapa waktu lalu menyerang dan membuat jatuh situs intelijen Australia, serangan balik terjadi. Situs penerbangan Garuda Indonesia dibikin rontok sejak dinihari.

Dari pantauan Majalah ICT, serangan dimulai pada pukul 2:53 WIB. Dan situs Garuda rontok pada pukul 6:20 WIB pagi ini. Hingga saat ini situs masih belum bisa diakses. 

Menurut informasi yang didapat dari para hacker, semalam memang terjadi beberapa serangan secara acak yang menyerang situs-situs pemerintahan go.id. Namun begitu, belum didapat laporan pasti situs pemerintahan mana saja yang rontok. Begitu juga dengan serangan, apakah memang dari Australia atau negara lain yang ingin mengadu domba cyber war Indonesia-Australia.

Para hacker Indonesia sendiri sudah dua hari belakangan ini istirahat dan lebih memantau situasi. Khususnya menyelidiki peretasan yang dilakukan hacker Bangladesh yang terjadi berada di Malaysia. 

""