Search
Sabtu 13 April 2024
  • :
  • :

Hacker Indonesia Istirahat Serang Australia, Selidiki Serangan Bangladesh

MAJALAH ICT – Jakarta. Setelah terus-menerus menyerang situs-situs vital pemerintah Australia, sejak kemarin para peretas Indonesia nampaknya mengistirahatkan diri. Hal itu terlihat dari tidak adanya aktivitas para hacker yang dikomand menyerang situs apa atau IP mana secara-bersama. Maklum saja, ‘perang’ dunia maya yang berhari-hari dan dilakukan malam hari hingga pagi tentu membuat juga energi terkuras.

Namun begitu, para hacker juga tetap bekerja khususnya mempelajari dan menyelediki serangan yang dilakukan hacker-hacker Bangladesh di saat peretas Indonesia menyerang negeri tetangga Australia.

"Menanggapi beberapa website indonesia yang di deface secara random oleh Bangladesh ..saat ini saat ini kami sudah mengetahui beberapa dari mereka yang melakukan penyerangan .. Kami masih mencari tau motif mereka melakukan random deface ke situs Indonesia ! namun, dugaan kuat. beberapa dari mereka memanfaatkan kesempataan disaat kita fokus ke Aksi Protes tentang penyadapan yang dilakukan pihak australia," tulis admin Indonesia Security Down Team sebagaimana yang ditulis dalam jejaring sosial. 

Adapun situs-situ yang terkena retasan hacker Bangladesh yang mengaku sebagai Bangladesh Gey Hat Hakcer adalah :

http://indoprofile.com/
http://coretan.web.id/
http://www.komnasperempuan.or.id/
http://aljabr.sch.id/
http://agenbaju.com/index.php/
http://putraelektrikal.co.id/
http://www.wicaksana.co.id/.

Hakcer Indonesia sendiri sempat menguasai situs pemerintah Bangladesh dan dimungkinkan serangan ini merupakan balas dendam meski perjanjian dama antara hacker kedua negara pernah dilakukan.