Search
Rabu 24 Juli 2024
  • :
  • :

Hacker Lancarkan #Op Korupsi, Siap Serang Situs Pemerintah dan Parpol yang Korup

MAJALAH ICT – Jakarta. Jatuhnya situs Partai Demokrat semalam, ternyata dipastikan bukan dikarena sistem yang down dengan sendirinya melainkan karena diserang hacker. Kepastian ini didapat berdasar informasi yang disampaikan kepada Majalah ICT. Menurut informasi, saat ini di kalangan para hacker sedang dilancarkan operasi khusus bersandi #Op Korupsi.

""#Op Korupsi sedang dan akan terus dilancarkan untuk menyerang situs-situs partai politik atau situs pemerintah yang sering terlibat kasus korupsi. Sayangnya memang, tidak dijelaskan mengenai target situs yang akan diserang "kami memang akan mencoba menyerang situs-situs seperti parpol atau situs pemerintah yang korupsi," demikian bocoran informasi yang kami dapatkan.

#Op Korupsi sendiri disebut-sebut dilancarkan komunitas yang bernama Garuda Cyber team. Dan semalam, situs Partai Demokrat telah menjadi korbannya. Walaupun down sebentar, serangan terhadap situs Partai Demokrat ini ditegaskan sebagai bagian dari #Op Korupsi karena Partai ini dianggap terseret banyak kasus korupsi yang telah maupun sedang ditangani KPK.

"Korupsi bagaikan alat yang selalu membunuh rakyat kecil dan dipergunakan oleh penjabat untuk kepentingan dirinya sendiri tanpa melihat rakyat kecil dibawahnya yang perlu pertolongannya, maka dari itu kami (Rakyat Kecil) ingin memprotes para penjabat yang sedang menikmati harta korupsinya agar dipenjarakan jika tidak kami yang akan memusnahkan beberapa Situs milik partai politik, situs besar milik pemerintah. Salam hangat kami, Rakyat Kecil," tulis #Op Korupsi sebagaimana dikutip dari Indonesia Cyber News.