Search
Kamis 30 Mei 2024
  • :
  • :

Hari Bakti Postel ke-69 Diperingati dengan Beragam Kegiatan

MAJALAH ICT – Jakarta. Hari Bakti Pos dan Telekomunikasi (Postel) ke-69 diperingati dengan beragam kegiatan. Ada kegiatan upacara yang dilalukan di Kantor Pos Pusat Bandung, sebagai kantor Jawatan PTT yang direbut Angkatan Muda PTT pada 27 September 1945 dari tangan Jepang, donor darah, hingga Fan Run.

Menurut Ketua Umum Panitia Merza Fachys Peringatan Hari Bakti Postel ke69 tahun 2014, kali ini mengambil tema, "Memperkuat Konektivitas postel dan penyiaran nasional untuk menyatukan bangsa". Tema ini, kata Merza, sangat tepat baik dari segi penyelenggaraan postel dan penyiaran maupun dari momentum yang terjadi pada tahun ini dimana rakyat Indonesia baru saja menyelesaikan satu pesta demokrasi yang puncaknya pada pelantikan anggota legislatif, dan pelantikan presiden Oktober mendatang.

"Harapan kami tema ini menjadi satu tema inspirasi kita pada Hari Bakti Postel ke-69. Inilah saatnya kita kembali kepada persatuan Indonesia dengan konektivitas yang lanjutkan sebagai aktivitas kita sehari-hari," ucap Merza yang juga adalah Direktur SmartFren.

Dijelaskannya, selain upacara, rangkaian kegiatan lain Hari Bakti Postel adalah turnamen golf dilakukan 1 November mendatang. Kemudian ada acara olahraga lainnya pada minggu pertama bulan November dimana akan diselenggarakan Fan Run, serta Bakti sosial akhir November berupa donor darah. "Mudah-mudahan kegiatan ini dislenggarakan sesuai rencana, dan dimudahkan jalan hingga sukses," harapnya.