Search
Kamis 13 Juni 2024
  • :
  • :

HERE Berharap Dapatkan Calon Investor Baru di akhir 2016

MAJALAH ICT – Jakarta. HERE, unit pemetaan digital dijual oleh Nokia untuk konsorsium mobil Jerman. Upaya dilakukan untuk menambah investor baru pada akhir tahun ini, demikian dilaporkan Re/code.

Dalam sebuah wawancara dengan media, CEO HERE Edzard Overbeek mengatakan, investor baru akan datang dari seluruh dunia, dan bisa meluas ke luar pembuat mobil, dengan keterlibatan kemungkinan dari perusahaan teknologi AS.

Perusahaan, yang dijual oleh Nokia tahun lalu untuk sekitar 2,8 miliar Euro ini sebuah konsorsium yang terdiri dari BMW, Audi dan Daimler, merupakan pemasok untuk pemain internet utama, termasuk Microsoft, Facebook dan Amazon.

Kedua Amazon dan Microsoft dikabarkan telah melakukan pembicaraan dengan konsorsium awal tahun ini tentang upaya mengambil saham HERE, dan hal ini juga diketahui bahwa pemilik baru telah mendekati perusahaan lain tentang menjadi investor sejak mengakuisisi perusahaan.

Overbeek mengkonfirmasi dalam sebuah wawancara bahwa kelompok tersebut berkomitmen untuk mengurangi kepemilikan saham kurang dari 45 persen, dan mengatakan dirinya telah bertemu dengan pelanggan saat ini dan calon peminat HERE untuk mengukur minat tentang investasi.

Seiring dengan Amazon dan Microsoft, Facebook, yang digambarkan Overbeek sebagai "mitra yang kuat", semua akan menyesuaikan dengan tagihan sebagai investor, mengingat mereka semua bersaing dalam beberapa cara dengan Google, sebuah pembuatan peta saingan HERE.

HERE mengklaim untuk menawarkan model yang berbeda untuk layanan pemetaan Google, dalam hal ini ingin membuka peta dan data lokasi untuk membangun ekosistem yang lebih luas dan menguntungkan untuk semua orang.

"Kami benar-benar ingin menjadi standar de facto untuk konsumen dan bisnis untuk menggunakan peta kami. Kami akan sangat agresif dalam membuka peta itu," kata Overbeek.