Search
Minggu 16 Juni 2024
  • :
  • :

HMD Luncurkan Serangkaian Ponsel Pintar Nokia Generasi Terbaru

MAJALAH ICT – Jakarta. HMD Global, rumah bagi ponsel Nokia, hari ini meluncurkan serangkaian ponsel pintar Nokia generasi terbaru, menetapkan standar baru dari segi desain, kualitas dan pengalaman pengguna (user experience) di seluruh jajaran produknya. Rangkaian produk yang ditawarkan secara global ini mencakup tiga ponsel pintar baru – Nokia 6 yang menawarkan performa tinggi dan hiburan imersif berbalut desain premium dan kokoh, Nokia 5 yang elegan dan pas digenggam, serta Nokia 3 yang menghadirkan kualitas yang luar biasa dengan harga terjangkau.

Seluruh rangkaian ponsel pintar Nokia baru menggunakan sistem operasi Android™ Nougat, menawarkan pengalaman Android yang murni, aman, selalu terbaharui, dan dilengkapi Google Assistant. Hari kita juga menyaksikan kembalinya Nokia 3310, ponsel legendaris yang lahir kembali dengan sentuhan modern pada desainnya.

Rangkaian produk yang diluncurkan merupakan wujud kepercayaan perusahaan bahwa akses menikmati kualitas premium tidak seharusnya terbatas pada pemilik perangkat flagship high-end saja. Filosofi desain cermat yang berfokus untuk meningkatkan pengalaman menggunakan ponsel pintar pada setiap tingkatannya, dipadukan dengan komponen teknis telah dipertimbangkan secara matang dan diintegrasikan ke desain ponsel untuk memberikan manfaat yang optimal bagi kehidupan sehari-hari pengguna. Berbekalkan warisan kualitas, kesederhanaan dan kehandalan ponsel Nokia, rangkaian produk ini dirancang khusus untuk penggemar generasi masa kini.

Dengan komitmen Nokia untuk menghadirkan Android murni, pengguna dapat menikmati pengalaman yang simpel, bersih dan tidak rumit. Dengan mengusung layanan-layanan Google terbaru dan pembaruan keamanan bulanan, menjadikan smartphone Nokia aman, terlindungi dan senantiasa terbaharui. Ponsel pintar Nokia baru akan dilengkapi Google Assistant, inovasi terbaru Google untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Tim kami telah bekerja sama untuk memastikan integrasi Google Assistant sehingga pengguna bisa dengan mudah bercakap-cakap dengan Google Assistant.

Hari ini juga diumumkan bahwa permainan ular (Snake) yang sempat mendunia, akan kembali menyambangi hati penggunanya lewat versi terbaru yang tersedia pada Instant Messenger Facebook. Snake dapat diunduh secara gratis dan dirancang untuk dimainkan bersama temanteman, sehingga lebih menyenangkan dibanding versi sebelumnya.

Jajaran ponsel pintar Android Nokia baru yang diluncurkan hari ini menjelang Mobile World Congress meliputi Nokia 6 yang  memadukan keahlian yang unggul, desain yang khas dengan audio yang imersif dan layar berukuran 5,5 inci dengan kualitas Full HD yang terang dan penuh warna, Nokia 6 menghadirkan pengalaman ponsel pintar premium yang sesungguhnya. Desain unibody Nokia 6 dibuat dari satu blok utuh aluminium seri 6000. Penguat suara pintar (Smart audio amplifier) dengan speaker ganda yang menghasilkan kualitas bass yang lebih dalam dan suara yang jernih, serta Dolby Atmos® yang menghadirkan pengalaman hiburan yang menawan. Nokia 6 tersedia dalam empat pilihan warna – Hitam (Matte Black), Perak (Silver), Biru Tua (Tempered Blue) dan Coklat Tembaga (Copper) – Nokia 6 akan dipasarkan dengan harga sekitar 229 Euro.

Kemudian Nokia 6 Arte Black Limited Edition, hadir untuk menambahkan kemeriahan rangkaian Nokia 6. Dengan kapasitas penyimpanan sebesar 64GB dan RAM sebesar 4GB, smartphone edisi khusus ini memadukan fitur terbaik rangkaian Nokia 6 dibalut kemasan hitam mengkilap (black high gloss) yang memukau. Nokia 6 Arte Black Limited Edition akan dipasarkan dengan harga sekitar 299 Euro.

Ada juga Nokia 5 yang merupakan ponsel pintar yang manis dan pas dalam genggaman. Nokia 5 dibuat dengan presisi tinggi dari satu blok utuh aluminium seri 6000 untuk menghasilkan bodi yang sempurna dan mengalir mulus ke dalam layar berukuran 5,2 inci Corning® Gorilla® Glass IPS HD display yang dilaminasi. Dengan mengusung mobile platform Qualcomm® Snapdragon™ 430 dan prosesor grafis Adreno 505, Nokia 5 hadir dengan integritas struktural yang kokoh, presisi dan kualitas perangkat high-end flagship bagi semua orang. Tersedia dalam empat pilihan warna: Hitam (Matte Black), Perak (Silver), Biru Tua (Tempered Blue) dan Coklat Tembaga (Copper). Nokia 5 akan dipasarkan dengan harga sekitar 189 Euro.

Serta, Nokia 3 yang dirancang untuk memberikan pengalaman yang luar biasa dengan harga yang terjangkau. Berbalut rangka aluminium yang dipotong secara presisi dari satu batang aluminium, layar 5 inci Corning® Gorilla® Glass yang dilaminasi dan dilengkapi kamera bukaan lebar 8MP yang terhubung sempurna di bagian depan dan belakang ponsel, Nokia 3 menghadirkan pengalaman ponsel pintar premium dalam wujud yang kompak dan elegan. Tersedia dalam empat pilihan warna – Putih Perak (Silver White), Hitam (Matte Black), Biru Tua (Tempered Blue) dan Putih Tembaga (Copper White). Nokia 3 akan dipasarkan dengan harga sekitar 139 Euro.

Juga diluncurkan adalah Nokia 3310 yang merupakan lahirnya kembali sang ponsel klasik modern. Tipis, ringan dan ketahanan yang tinggi, Nokia 3310 merupakan versi modern dari salah satu model ponsel paling laris yang pernah ada. Dengan waktu bicara 22 jam dan satu bulan waktu siaga, desain modern Nokia 3310 yang segar dan berwarna warni memberikan kesan terkini. Nokia 3310 tersedia dalam empat pilihan warna – Merah Terang (Warm Red) dan Kuning dengan aksen mengkilap, serta Biru Tua (Dark Blue) dan Abu-abu (Grey) dengan aksen matte. Nokia 3310 akan dipasarkan dengan harga sekitar 49 Euro.

Aksesoris – rangkaian aksesoris Nokia yang didesain secara ikonik. Sebagai pasangan sempurna ponsel pintar yang diluncurkan, pilihan aksesoris Nokia mencakup headset, speaker Bluetooth dan portabel, charger dalam mobil, cases dan pelindung layar.

Arto Nummela, CEO HMD Global, mengatakan Nokia telah menjadi salah satu merek ponsel paling ikonik dan mudah dikenali selama puluhan tahun. Dalam waktu singkat sejak HMD diperkenalkan, respon pasar yang kami terima sangat luar biasa. Konsumen masa kini lebih teliti dan menuntut, dan kami selalu berusaha menjawab kebutuhan mereka. “Usaha kami untuk menyatukan pabrik kelas dunia, sistem operasi dan mitra teknologi menghantar kami untuk memperkenalkan rangkaian ponsel pintar global kami dengan jiwa Nokia, menghadirkan pengalaman terbaik bagi semua konsumen,” katanya.

Sementara itu, Florian Seiche, Presiden HMD Global menyampaikan bahwa kemitraan strategis dan bermakna sangat penting bagi keberhasilan kami, baik dalam hal produksi maupun manufaktur. Kami bersama-sama berkomitmen untuk membangun kemitraan di pasar untuk dapat menjangkau dan melayani konsumen kami. “Dukungan dari para operator dan mitra penjualan yang kami temui di berbagai penjuru dunia sejauh ini sangat membesarkan hati. Antisipasi terhadap rangkaian ponsel pintar global kami sangat luar biasa. Para penggemar yang berminat untuk mengetahui lebih lanjut mengenai produk-produk baru ini bisa mendaftar di nokia.com/phones,” ujarnya.

Sedangkan Brad Rodrigues, Presiden Interim Nokia Technologies menyambut bahwa apa yang telah dikerjakan HMD sangat luar biasa. “Kami bangga dapat meluncurkan rangkaian ponsel pintar yang dibuat dengan standar Nokia yang sudah dikenal. Kami percaya bahwa desain dan kualitas produk nya akan menarik penggemar Nokia di seluruh dunia. Kami juga sangat senang dengan kembalinya Nokia 3310,” katanya.