Search
Minggu 14 April 2024
  • :
  • :

Honeywell Meluncurkan Experion LX

MAJALAH ICT – Jakarta. Honeywell mengumumkan peluncuran Experion LX, sistem kontrol terdistribusi (DCS) yang dibangun dengan tujuan tertentu untuk operasional plant berukuran kecil hingga menengah dengan aplikasi kontrol yang kontinyu maupun batch.

Experion LX didesain khusus untuk plant-plant berukuran kecil – dengan titik I/O  kurang dari 5,000, satu server rekayasa dan stasion operator hingga 15 – yang memerlukan sebuah sistem kontrol yang mudah digunakan namun cukup kuat untuk menangani unit-unit kompleks saat ini.  

Experion LX  mengintegrasikan teknologi dari Experion Process Knowledge System (PKS) yang sudah teruji dan digunakan secara luas, dan memberikan cara yang lincah bagi pemanufaktur proses untuk memperbaiki keandalan, keamanan dan efisiensi plant serta memfasilitasi implementasi yang cepat dan biaya siklus hidup secara keseluruhan yang lebih rendah.

“Seperti halnya plant pengilangan berukuran besar, perusahaan-perusahaan industri berukuran kecil perlu mengelola proses-proses mereka secara aman dan efisien,” kata Don Maness, Vice President, Honeywell Process Solutions.

“Dengan Experion LX kami telah membuat teknologi DCS Honeywell tersedia untuk kelompok plant manufaktur yang lebih beragam. Experion LX  menghadirkan sistem yang dibangun untuk tujuan tertentu yang cukup fleksibel untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan spesifik mereka saat ini dan di masa yang akan datang.  Experion LX juga mudah diimplementasikan dan digunakan, yang memungkinkan para pelanggan kami menghadirkan produk-produk baru lebih cepat di pasar dan lebih lincah dalam merespon perubahan-perubahan produk.”

Dengan Experion LX, pengguna plant proses berukuran menengah memiliki sistem kontrol yang andal tanpa ada peluang kegagalan dan antar muka pengguna yang didesain dengan baik untuk membantu para operator dan insinyur bekerja lebih efisien.

Bagi pengguna yang menjalankan proses batch. Software eksekusi batch beroperasi menggunakan kontroler redundan, bukan menggunakan komputer. Dengan cara ini tidak diperlukan hardware ekstra dan beban komunikasi serta waktu eksekusi untuk setiap fase batch menjadi berkurang  

Experion LX didesain untuk tersedia melalui integrator sistem, yang pada akhirnya akan bermanfaat bagi para pelanggan Honeywell berupa konfigurasi dan dukungan lokal yang cepat.  

Dengan kemampuan Experion LX yang dapat terintegrasi secara mulus dengan berbagai perangkat dan drive pihak ketiga, pengguna akan menikmati manfaat berhubungan dengan satu pemasok tunggal untuk seluruh kebutuhan mereka, dari instrumentasi lapangan hingga sistem kontrol terdistribusi. Penawaran tersebut kini tersedia melalui mitra-mitra Honeywell di Indonesia, PT ZUG Industry dan PT Hanang Gema Instrument.

“Experion LX memberikan solusi skalabel untuk para pengguna proses dan daya industri. Para pelangga hanya tinggal memutuskan tingkat otomatisasi yang paling masuk akal untuk bisnis mereka saat ini—Experion LX memberi kemampuan untuk ekspansi ketika bisnis mereka tumbuh,” kata Henkie Leo, President and Director, PT Zug Industry, Indonesia. “Kami yakin kontroler C300 dari Experion® LX yang sudah teruji dan serangkaian inovasi dalam DCS ini akan memenuhi kebutuhan para pelanggan untuk memperbaiki kelincahan bisnis mereka dan mengomptimalkan biaya total kepemilikan.”